• Beranda
  • Selamat datang di Website Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Bengkalis

HARGA TABUNG KOMPRESSOR TANPA MESIN



Tanggal Posting : Senin,06 Maret 2017

Saat ini setiap pekerjaan menjadi sangat mudah dan cepat untuk diselesaikan, akibat dari dampak perkembangan teknologi mesin yang semakin pesat. Setiap pekerjaan bisa dikerjakan menggunakan mesin, baik secara manual maupun secara otomatis. Salah satu mesin yang sering dibutuhkan adalah kompresor angin.

Kompresor merupakan alat atau mesin yang berfungsi untuk meningkatkan  tekanan atau memampatkan fluida gas. Pada dasarnya sumber tenaga penggerak yang digunakan oleh kompresor adalah motor listrik atau mesin diesel.

Kompresor biasa dimanfaatkan untuk pengecatan (jika digabungkan dengan spray gun), mengisi angin pada ban kendaraan, sumber tenaga untuk air tools (gerinda, bor, screw driver) bengkel las, dan lain-lain.

Umumnya kompresor angin dikelompokkan menjadi 4 jenis yaitu:

a.    Compressor mini

Compressor ini tidak menggunakan tabung tekanan. Biasa digunakan untuk pengecatan sederhana menggunakan spraygun tekanan rendah atau air pen brush.

b.    Compressor Direct Driver

Compressor Direct Driver biasa menggunakan motor dengan kecepatan 2850 rpm dan menggunakan system single piston dalam pompa air.

c.     Compressor Belt Driver

Menggunakan system terkoneksi antara pompa udara dan tenaga penggerak dengan menggunakan vanbelt (v-belt). Compressor ini biasa digunakan oleh tukang tambal ban

d.    Compressor Screw

Kompresor ini berukuran besar dan biasa membutuhkan pengiriman udara atau debit udara yang tinggi. Biasa digunakan untuk kebutuhan tekanan udara yang mencapai 24 jam nonstop.

Di Indonesia sendiri telah banyak beredar merk atau brand dari kompresor angin seperti swan, krisbow, shark, multipo, Dalton, H&L, dan masih banyak lagi. Harganya pun bervariasi umumnya ratusan hingga hingga puluhan juta.

Jika anda cari harga tabung kompresor tanpa mesin di ralali.com, maka ini adalah daftar harga tabung kompresor tanpa mesin di ralali.com pada Februari 2017.

·      Harga Kenmaster Mini kisaran Rp130rb-an

·      Harga KWT 268 Compressor Kisaran Rp490rb-an s.d Rp5jt-an

·      Harga Kompresor Listrik Mini Krisbow Kisaran Rp1jt-an

·      NLG air Compressor Kisaran Rp6jt-an ke atas

·      Tosita Compressor Kisaran Rp2jt-an ke atas

Informasi diatas dapat menjadi referensi anda untuk dapat memilih tabung kompressor angin tanpa mesin sesuai dengan kebutuhan. Namun harga kompresor angin tersebut dapat berubah setiap saat.
 

  • Dalam memilih kompresor tabung kompresor angin yang bagus harus lebih selektif. Sebaiknya mempertimbangkan:
  • Merk kompresor yang berkualitas. Compressor merk yang berkualitas akan memiliki daya tahan pemakaian yang lebih lama.
  • Harga produk. Setiap compressor biasanya dibedakan harganya berdasarkan volume tabung dan tenaga dorongan angin. Selain itu harga juga menentukan kualitas kompresor.
  • Spesifikasi, mengenai tekanan maksimum, kapasitas aliran udara, horse power, ukuran tabung duty cyle. Jika hanya untuk kebutuhan memompa ban maka digunakan compressor dengan spesifikasi normal sudah cukup. Namun jika untuk menyalakan pompa hidrolik maka diperlukan compressor dengan volume tabung dan tekanan dorong yang besar.
  • Garansi (garansi yang baik untuk dipilih adalah 2-3 tahun). Jika hanya memiliki garansi 1 tahun saja, maka harus mewaspainya.

 

 
 

BERITA TERKAIT