Bersih-bersih Jelang Ramadan

Bersih-bersih Jelang Ramadan Teks foto: Gotong royong di lingkungan Kantor Bappeda Bengkalis, Jumat (19/5/2017).

BENGKALIS -Aparatur Sipil Negara dan Honorer Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkalis menggelar aksi bersih-bersih lingkungan kantor, Jumat (19/5/2017) pagi. 

Selain merupakan kegiatan rutinan, aksi gotong royong ini juga sempena menyambut bulan suci Ramadan yang tinggal hitungan hari.

Sekretaris Bappeda Kabupaten Bengkalis, Imam Hakim mengatakan, seluruh ASN dan honorer ikut serta dalam Goro ini. Selain dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, momentum ini juga sebagai membangkit semangat suasana Ramadan.

"Kehadiran kita di kantor semakin nyaman, kemudian ukuwah kita semakin bagus. Melalui sarana kecil-kecilan ini, ada kedekatan-kedekatan secara fisik maupun rohani untuk mempersiapkan diri menyambut Ramadan," ujar Imam.

Diterangkan Imam, Ramadan harus disambut dengan gembira. Barang siapa menyambut Ramadan dengan gembira, diharamkan jasadnya disentuh api neraka.

"Walaupun saya tidak menyebutkan hadistnya, namun dalam implementasinya secara keorganisasian kita menyiapkan hal itu," pungkas Imam.

Terlihat seluruh ASN dan honorer antuias melaksanakan goro. Mereka ada yang membersihkan halaman kantor, menyiram bunga dan merapikan taman.***


Baca Juga


Tulis Komentar