Ciptakan Kabupaten Sehat dan Nyaman, Bappeda Bentuk Tim

Ciptakan Kabupaten Sehat dan Nyaman, Bappeda Bentuk Tim Teks foto:

BENGKALIS-Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkalis menggelar rapat advokasi dan pembentukan tim pembina Kabupaten Sehat di ruang rapat lantai II Kantor Bappeda Bengkalis, Selasa (1/8/2017).

Rapat yang dipimpin Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, H Arianto bertujuan untuk mewujudkan kawasan perkotaan atau kabupaten yang nyaman, aman dan sehat untuk dihuni warganya.

Di samping itu juga untuk mendorong kesadaran masyarakat tentang masalah lingkungan fisik dan lingkungan sosial dan memperdayakan potensi  masyarakat dalam upaya menyehatkan lingkungan fisik dan lingkungan sosial, serta meningkatkan kemitraan antara pemerintah dengan masyarakat dalam membangun kota, meningkatkan rasa memiliki dan tanggung jawab bersama warganya terhadap hasil pembangunan.

Plt Sekda dalam pengarahannya mengatakan, untuk menciptakan kabupaten sehat dimulai dari desa. Jika desa sudah sehat, otomatis kabupaten akan sehat hingga provinsi pun menjadi sehat. “Semua materi yang disampaikan oleh narasumber hendaknya diimplentasikan sehingga dapat menciptakan Kabupaten Bengkalis yang sehat,” ujarnya.

Arianto juga menambahkan, materi yang disampaikan nara sumber untuk dapat ditinggalkan kepada Bappeda sebagai acuan untuk  tim pembina kabupaten sehat.
Rapat tersebut menghasilkan susunan tim pembina kabupaten sehat tingkat Kabupaten Bengkalis, dimana sebagai pengarah Sekda dan Kepala Bappeda sebagai ketua tim. Sementara sekretaris tim dijabat Kepala Dinas Kesehatan.

Rapat dihadiri kepala dinas, kepala badan serta beberapa kepala bidang di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.


Baca Juga


Tulis Komentar