Kemenpan RB Berharap Bengkalis Terbaik di Riau

Kemenpan RB Berharap Bengkalis Terbaik di Riau Teks foto: Pemkab Bengkalis melaksanakan asistensi laporan kinerja bersama Kemenpan RB di Jakarta.

BENGKALIS–Kementerian Pendayagunaan Aparaturan Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) berharap kinerja Kabupaten Bengkalis bisa menjadi yang terbaik di Riau. Setidaknya hal itu bisa dilihat dari keseriusan Kabupaten Bengkalis dalam menyiapkan laporan kinerja.

“Kami memiliki harapan besar kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis agar kinerjanya terbaik di Riau. Hal itu, tidak mustahil jika dilihat dari keseriusan Pemkab Bengkalis hari ini,” ujar Devi Anantha, Inspektur Kemenpan RB saat pertemuan asistensi laporan kinerja Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama Kemenpan RB di Jakarta, Rabu (2/8/2017).  

Devi yang dalam pertemuana tersebut turut didampingi Suryo Hidayat, Kasbubbag Perencanaan Jaringan Dokumentasi Hukum, Kemenpan RB. Dalam pertemuan yang berlangsung selama dua hari, dari 2 hingga 3 Agustus mendatang, dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis dihadiri 10 SOPD.

Kesepuluh SOPD ini adalah Bappeda selaku koordinator, Inspektorat, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Pertanian, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, serta Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga.

“Sepuluh SOPD ini merupakan SOPD yang ditunjuk oleh Kemenpan RB karena merupakan SOPD utama mendukung RPJMD,” ujar Kepala Bappeda Bengkalis diwakili Kabid Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi, Rinto kepada wartawan.

Rinto yang saat bersamaan ikut dalam pendampingan penyusunan laporan kinerja bersama Kemenpan RB mengatakan, salah satu tujuan dari asistensi adalah agar bisa tercapai target maksimal dalam penilaian kinerja SOPD tahun 2017. Laporan kinerja merupakan bentuk akuntabilitas dari pelaksanaan tugas dan fungsi yang dipercayakan kepada setiap instansi pemerintah atas penggunaan anggaran.

“Dari laporan kinerja ini, maka akan diperoleh informasi kinerja yang terukur. Kemudian sebagai upaya perbaikan berkesinambungan bagi instansi pemerintah khususnya bagi Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk meningkatkan kinerjanya,” ungkap Rinto.***


Baca Juga


Tulis Komentar