Bappeda Bersama 9 OPD Ekspos Kinerja di Kemen PAN-RB Hari Ini

Bappeda Bersama 9 OPD Ekspos Kinerja di Kemen PAN-RB Hari Ini Teks foto: Bupati Bengkalis, Amril Mukminin

JAKARTA–Dalam rangka peningkatan penilaian kinerja bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menugaskan 10 OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, untuk mengikuti evaluasi Laporan Kinerja, Perjanjian Kinerja dan Rencana Aksi Kinerja dan Rencana Strategis 2017 di Kementerian  Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Jakarta, Jumat (29 September 2017).

Bupati mengatakan, pada tahun 2016, KemenPAN-RB telah melakukan penilaian kinerja untuk masing-masing OPD di lingkup Kabupaten Bengkalis, pada saat itu Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendapatkan nilai CC.

“Kami berharap di tahun 2017 ini, ada peningkatan untuk penilaian kinerja OPD di Kabupaten Bengkalis, minimal B,” jelas Amril, penuh harap.

Untuk itu, Bupati menginstruksikan kepada seluruh OPD di lingkup Kabupaten Bengkalis dapat  membuat  Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) dengan sebaik-baiknya, tentunya juga diiringi dengan peningkatan kinerja aparaturnya,

“Bagi 10 OPD yang akan mengekspose laporan kinerjanya, kami harapkan dapat mempersiapkan dan melaksanakan tugas ini  dengan sebaik-baknya,” ujar mantan Kepala Desa Muara Basung ini.

Di bagian lain, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda), H Arianto saat dikonfirmasi, mengatakan, hanya sepuluh Perangkat Daerah (PD) yang akan ekspos kinerja di Kemen PAN-RB.

“Kesepuluh PD  yang akan memberikan ekspose dan penilaian oleh KemenPAN-RB yakni, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas Pertanian, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang,” jelas Arianto.

Kemudian Dinas Pendidikan, Inspektorat, Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu dan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga.**

 


Baca Juga


Tulis Komentar