Bappeda Siapkan Penyusunan RKPD 2020

Bappeda Siapkan Penyusunan RKPD 2020 Teks foto: Kabid Perencanaan,Pengendalian dan Evaluasi, Rinto

BENGKALIS -Tahun 2018 belum berakhir, namun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2020 Kabupaten Bengkalis sudah harus dimulai. Sesuai amanat Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 Rancangan awal RKPD disusun pada desember 2 tahun sebelum tahun rencana, artinya untuk RKPD tahun 2020 sudah harus dimulai Desember 2018.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Perencanaan,Pengendalian dan Evaluasi Bappeda Kabupaten Bengkalis, Rinto yang ditemui usai rapat internal Bappeda terkait persiapan penyusunan RKPD Tahun 2020, Senin (17/12/2018).

Rinto mengatakan, sebagai rangkaian dari proses penyusunan RKPD Tahun 2020 saat ini Bappeda Bengkalis sedang melakukan penyiapan data awal, mencakup realisasi kinerja dan capaian program tahun 2017 dan tahun berjalan 2018 serta capaian indikator Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Selain itu kita akan segera berkoordinasi dengan seluruh perangkat daerah se Kabupaten Bengkalis untuk menyusun rancangan awal Rencana Kerja Perangkat Daerah masing-masing, yang nantinya akan kita bahas bersama pada Minggu 1 Januari 2019," ungkapnya.

Disinggung mengenai pemanfaatan aplikasi e-planning dalam proses tersebut, Rinto menambahkan bahwa semua usulan program dan kegiatan baik dari OPD, DPRD maupun masyarakat akan dilakulan melalui aplikasi.

"Namun efektifnya pada Januari setelah rapat koordinasi bersama pihak-pihak terkait,"singkat Rinto lagi.


Baca Juga


Tulis Komentar