Masih ada PR yang Belum Selesai

Masih ada PR yang Belum Selesai Teks foto: Peserta Musrenbang Kecamatan Siak Kecil

BENGKALIS – Pemerintah Kecamatan Siak  Kecil dihadapkan kepada sejumlah pekerjaan rumah (PR) yang  belum tuntas dan perlu menjadi perhatian bersama. Diharapkan, persoalan ini bisa diselesaikan menjelang  berakhirnya masa kepemimpinan Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang tinggal 2 tahun lagi.

            Sejumlah PR dimaksud, sebagaimana disampaikan Camat Siak Kecil M Fadlul Wajdi SSTP MSi adalah Rice Processing Complex (RPC) atau Pusat Pengolahan Beras dan Pustat Peternakan Sapi di Desa Sungai  Linau. “Kedua program  ini sampai sekarang belum bisa dimanfaatkan. Harapan kita, dalam kurun waktu 2 tahun ini, kedua-duanya bisa dioptimalkan kembali,” ujar Fadlul Wajdi.

            Harapan tersebut ia sampaikan saat memberikan sambutan pada acara Musrenbang Tingkat Kecamatan Siak Kecil, bertempat di aula Kantor Camat Siak Kecil, Selasa (12/2).

            Menurut Fadlul Wajdi, Kecamatan Siak Kecil dalam RPJMD Kabupaten Bengkalis tahun 2016–2021 telah ditetapkan sebagai Gerbang Laksamana dengan fokusnya antara lain sebagai pusat pengembangan pertanian dan  peternakan rakyat, kawasan industri, wisata religius, pusat pengembangan pertanian dan peternakan rakyat modern yang pro rakyat. Karena itu, program RPC dan Peternakan  Sapi dinilai sudah tepat dan perlu dioptimalkan kembali.

            Dalam kesempatan itu, Fadlul Wajdi juga menyampaikan, bahwa hampir sebagian besar masyarakat di Kecamatan Siak Kecil bergerak dibidang perkebunan, salah satunya adalah perkebunan sawit. Untuk itu, pihaknya mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis agar dapat mendirikan PKS di Siak Kecil sehingga bisa membantu untuk menaikkan harga sawit.

            Terkait dengan infrakstruktur, Fadlul  mengatakan, pada tahun 2019 ini  ada 3 program strategis  di Siak Kecil yang akan dibangun dengan anggaran sekitar Rp55 miliar. Masih ada program infrastruktur lain yang  kiranya perlu menjadi perhatian yaitu jalan poros Langkat  Sungai Nibung dan jalan-jalan penghubung lainnya seperti Bandar Jaya, Muara Dua, dan Sadar Jaya yang perlu dioptimalkan menjadi jalan provinsi dan nantinya tembus ke Kabupaten Siak.

              Musrenbang Kecamatan Siak Kecil ini dibuka secara resmi oleh Plt Kepala Bappeda Drs Yuhelmi diwakili oleh Kabid  PPE Firdaus SE MSi. Turut hadir Wakil Ketua DPRD Bengkalis Indra "Eet" Gunawan PhD, anggota DPRD Bengkalis daerah pemilihan Bukit Batu – Siak Kecil yaitu, H Azmi RF, Hj Aisyah dan Zuhandi. Kemudian Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Herman, para Pejabat Administrator dan Pengawas, para kepala desa/lurah se-Kecamatan Siak Kecil, BPD, tokoh masyarakat dan juga dari Forum Anak Kecamatan Siak Kecil ***


Baca Juga


Tulis Komentar