Hanafi: "Prioritas Jalan Poros dan Jalan Lingkar"

Hanafi: Teks foto: Camat Rupat Hanafi saat memberikan sambutan kegiatan Musrenbang Kecamatan Rupat

RUPAT – Sebanyak 506 kegiatan diusulkan pada Musrenbang Kecamatan Rupat tahun 2019. Usulan itu berasal dari 12 desa dan 4 keluarahan se-Kecamatan Rupat dengan prioritas jalan poros dan jalan lingkar.

Hal itu terungkap  saat kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan Rupat, bertempat di Aula Kantor Camat Rupat, Kamis (14/2). Pada hari yang sama, juga diselenggarakan Musrenbang  didua kecamatan lainnya, yaitu Kecamatan Talang Muandau dan Kecamatan Badar Laksamana.

Musrenbang tingkat Kecamatan Rupat ini dibuka secara resmi oleh Plt Kepala Bappeda Bengkalis diwakili Kepala Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan Bappeda Juminanin Hartatik. Selain Camat Rupat Hanafi, Musrenbang ini juga dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Indra Gunawan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Haholongan, Kabag Kesra H Hambali, Para kepala Desa dan Lurah serta OPD terkait.

Hanafi dalam sambutannya mengatakan pada Musrenbang tingkat Kecamatan Rupat ini, ada beberapa skala prioritas yang diusulkan yakni  jalan Lingkar untuk menghubungkan antara kawasan pariwisata Rupat dan Rupat Utara dan jalan Poros antara Tanjung Kapal menuju desa Darul Aman. Selanjutnya Hanafi menambahkan sebelum Musrenbang tingkat kecamatan, telah dilaksanakan Musrenbang tingkat desa dan kelurahan.

"Musrenbang tingkat Kecamatan ini berdasarkan usulan-usulan Musrenbang baik itu tingkat desa maupun tingkat kelurahan, dimana desa telah melakukan Musrenbang pada bulan Juli tahun 2018 sedangkan Musrenbang Kelurahan pada bulan Januari tahun 2019," katanya.

Hanafi berharap, melalui Musrenbang ini menjadi acuan kegiatan pembangunan pada tahun 2020, hendaknya kegiatan yang diusulkan ditingkat desa maupun kelurahan harus searah dengan Visi dan Misi Kabupaten Bengkalis.

"Apa yang kita usulkan dari tingkat desa maupun kelurahan yang diajukan ke tingkat kecamatan untuk dibawa ketingkat kabupaten hendaknya selaras dengan Visi dan Misi Kabupaten Bengkalis," ujarnya  lagi

 


Baca Juga


Tulis Komentar