15 PD Tuntaskan Pembahasan

15 PD Tuntaskan Pembahasan Teks foto: Kabid Ekonomi Jefalinus saat pembahasan bersama dengan Dinas Ketahanan Pangan, Jumat (1/3)

BENGKALIS – Memasuki hari kedua Forum Perangkat Daerah (PD), hingga Jumat sore (1/3), sebanyak 15 PD sudah menuntaskan pembahasan usulan kegiatan dalam rancangan awal rencana kegiatan (Renja) 2020 masing-masing PD. Sesuai jadwal, Forum PD ini akan  berlangsung hingga 11 Maret mendatang yang  nantinya akan dilanjutkan  dengan tahapan Pra Musrenbang Kabupaten.

            Ke-15 PD yang sudah menuntaskan pembahasan bersama Desk Bappeda adalah BPBD, Damkar, DLH, Diskominfotik, Diskop UKM, Disdagperin, Dinas Ketahanan Pangan, Distan, Kecamatan Bukitbatu, Kecamatan Pinggir, Kecamatan Mandau, Kecamatan Bandar Laksamana, Kecamatan Bantan, Kecamatan Bengkalis, Kecamatan Siak Kecil. Sore ini, Desk  Bappeda Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan melanjutkan pembahasan bersama Kecamatan Rupat. Namun, pada saat bersamaan dan tempat yang  sama, diadakan Rakor rapat koordinasi gugus tugas pengembangan kabupaten/kota layak anak (KLA).

          Pada hari kedua, Jumat (1/3), ada 5 SKPD yang melakukan pembasan bersama Desk Bappeda. Sesi pertama pada pagi hari, Dinas Lingkungan  Hidup (DLH) membahas usulan kegiatan 2020 sekaligus eksekusi kegiatan di sistem e-Planning. Kegiatan ini dikoordinir oleh Desk Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah (IPW) dan dibuka oleh Staf Ahli Perencanaan Pembangunan H Jondi  Indra Bustian didampingi Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah (IPW) Bappeda Bengkalis, Muhammad Azmir.

            Pada saat bersamaan, Desk Bappeda Bidang Ekonomi juga melakukan pembahasan usulan kegiatan dari Dinas Ketahanan Pangan. Kegiatan ini dipandu oleh Staf Ahli H Indra Gunawan didampingi Kabid Ekonomi Jefalinus. Seperti halnya DLH, Dinas Ketahanan Pangan juga datang dengan kekuatan lengkap dan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Syafrizan.

            Selanjutnya Desk 3, pada Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan, dipandu oleh Stah Ahli Haholongan didampingi Kabid Sosial Budaya dan Pemeritahan Juminanin Hartatik membahas usulan kegiatan Kecamatan Siak Kecil.

            Pada sesi kedua, usai sholat Jumat, dilanjutkan dengan pembahasan PD lainnya, yaitu Diskominfotik dan Dinas Pertanian.()


Baca Juga


Tulis Komentar