Bupati Amril Ingat PD, Program Jangan Asal Buat

Bupati Amril Ingat PD, Program Jangan Asal Buat Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin
BENGKALIS -Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengingat seluruh perangkat daerah (PD) tidak asal buat program. Program yang direncanakan dan dilaksanakan harus menyentuh kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkan Bupati Bengkalis usai membuka Musrembang RKPD Tahun 2020 di Lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, Rabu (20/3/2019).

"Intinya program program yang dibuat harus menyentuh kepada masyarakat. Jangan asal buat program saja tetapi betul-betul menjadi skala prioritas,"tegasnya.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis ini menerangkan sejumlah prioritas pada Musrenbang yang digelar hari ini. Dikatakannya, prioritas itu masih berkaitan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan pariwisata.

"Infrastruktur kita prioritas, pendidikan kesehatan dan pariwisata,"tambah Amril Mukminin.

Amril mengungkapkan, Bengkalis tidak hanya bisa berpacu pada Migas saja untuk mendapatkan pendapatan daerah. Potensi lain harus juga didongkrak seperti sektor pariwisata.

Untuk itu tahun ini,proyek strategis Pemkab Bengkalis juga dialokasikan di Pulau Rupat.

"Pulau Rupat itukan kawasan strategis Nasional, itu harus kita doorng bersama. Kita tidak boleh hanya bergantung migas ,kita tidak tau minyak kita entah bagaimana, kita tidak tau turun naiknya. Kalau dia turun, turun juga dana bagi hasil kulita. Tapi kalau naik, Alhamdulillah meningkat,"papar Bupati lagi.

"Jadi kita harus menggali potensi yang ada dari sektor yang lain,"tutupnya

Baca Juga


Tulis Komentar