Tingkatkan Predikat LAKIP, Ini yang Dilakukan Pemkab Bengkalis

Tingkatkan Predikat LAKIP, Ini yang Dilakukan Pemkab Bengkalis Teks foto: Plt Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis, Maryansyah Oemar membuka Asistensi Penyusunan Laporan Kinerja dan Pendukung Lainnya.

JAKARTA–Bupati Bengkalis diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis, Maryansyah Oemar membuka Asistensi Penyusunan Laporan Kinerja dan Pendukung Lainnya dengan menghadirkan narasumber dari Kemenpan-RB di Meeting Room Ibis Hotel Jakarta Tamarin, Sabtu (13/7/2019).

Dalam arahannya Maryansyah Oemar mengatakan kepada para peserta yang merupakan motor penggerak dan dapur dari sebuah organisasi agar dalam melakukan penyusunan laporan kinerja, tiap-tiap Perangkat Daerah harus terlebih dahulu mengidentifikasi dan memperhatikan outcome yang akan dihasilkan, output, dan kemudian inputnya. Sehingga hasil penyusunan LAKIP bukan hanya formalitas semata.

“Kepada Sekretaris dan Kepala Sub Bagian Penyusunan Program Perangkat Daerah yang hadir mengikuti asistensi penyusunan laporan kinerja dan dokumen pendukung lainnya, agar kegiatan ini dijadikan salah satu langkah untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian terutama dalam menyusun dokumen laporan LAKIP, dengan harapan hasil penilaian LAKIP di masa yang akan datang mendapatkan nilai yang lebih tinggi dibandingkan dengan nilai LAKIP sebelumnya”, kata Maryansyah.

Kemudian Maryansyah mengingatkan agar seluruh peserta serius dan benar-benar mengaplikasikan Ilmu dan Pengetahuan yang telah diberikan oleh narasumber. Diskusikan kepada narasumber permasalahan yang dihadapi ataupun hal lain yang berhubungan dengan LAKIP agar ada hasil ataupun peningkatan dan perbaikan dari LAKIP yang ada saat ini.

“Harus ada peningkatan kinerja dan hasil yang diperoleh dari keikutsertaan dalam kegiatan ini, jangan seperti perumpamaan pergi lepat balik lempeng”, ujar Masyansyah.

Kegiatan yang ditaja oleh Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis tersebut, diikuti seluruh Sekretaris Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Bengkalis, serta Kepala Sub Bagian Penyusunan Program dan Camat Se-Kabupaten Bengkalis.***

 


Baca Juga


Tulis Komentar