282 ASN Bengkalis Ikut Berkurban Idul Adha

282 ASN Bengkalis Ikut Berkurban Idul Adha Teks foto: ASN Bappeda Kabupaten Bengkalis ikut berkurban pada Idul Adha 1439 H/2018 M
BENGKALIS – Sempena Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M pada Ahad, 11 Agustus 2019 mendatang, 282 orang pegawai dari 36 Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, bakal ikut menjadi peserta kurban.

“Sampai kemarin, dari 36 PD, 32 PD diantaranya telah menyampaikan data peserta kurban. Sedangkan 4 PD lainnya belum. Total pegawai yang ikut menjadi peserta kurban sebanyak 282 orang,” jelas Kepala Bagian Kesejahteraan (Kabag Kesra) Sekertariat Daerah Bengkalis H Hambali.

Selaku koordinator kurban 1440 H di lingkungan Pemkab Bengkalis, Hambali menjelaskan hal itu di sela-sela mengikuti pelepasan Karnaval Budaya Pesona Negeri Junjungan sempena Hari Jadi ke-507 Bengkalis di lapangan Tugu Bengkalis, Senin (29/7/2019).

Ditambahkan Hambali, adapun jumlah hewan kurban sebanyak 33 ekor padi dan 9 ekor kambing.

Dikatakan Hambli, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Dagprin) merupakan PD yang paling banyak pegawainya iut menjadi peserta kurban.

“Di banding PD lainnya, hingga setakat ini memang pegawai di Dinas Dagprin yang paling banyak ikut menjadi peserta kurban. Yakni 18 orang dengan hewan kurban 2 ekor sapi dan 5 ekor kambing,” jelasnya.

Sedangkan PD lain, lanjut Hambali ada yang 2 ekor sapi (14 orang pegawai) dan hanya 1 ekor sapi (7 orang pegawai).

Sementara itu ketika ditanya PD mana yang belum menyampaikan data jumlah pegawainya yang ikut menjadi peserta kurban pada idul Adha 1440 H ini, Hambali mengatakan, tidak ingat secara rinci.

“PD mana saja, saya tidak ingat persis. Namun hingga Ahad kemarin, memang masih ada 4 PD yang belum menyerahkan data tersebut ke Bagian Kesra,” tutupnya.

Baca Juga


Tulis Komentar