Bappeda Gelar FGD Perencanaan Berbasis e-Planning dan Mekanisme Pokir DPRD

Bappeda Gelar FGD Perencanaan Berbasis e-Planning dan Mekanisme Pokir DPRD Teks foto: Sekretaris Bappeda Kabupaten Bengkalis, Rinto

BENGKALIS -Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Bengkalis menggelar Forum Group Discussion (FGD) Perencanaan Berbasis e-Planning dan Mekanisme Pokok Pikirin DPRD, Kamis (12/12/2019).

FGD dihadiri Bupati Bengkalis diwakili Plt Kepala Bappeda Kabupaten Bengkalis, Yuhelmi, Ketua DPRD Khairul Umam, Wakil Ketua Syahrial, TAPD dan sejumlah anggota DPRD Bengkalis.

Dalam laporan, Sekretaris Bappeda Kabupaten Bengkalis, Rinto mengatakan, FGD digelar untuk mereview dan merefresh pemahaman tentang proses dan siklus perencanaan daerah sesuai ketentuan yang berlaku.

Selanjutnya, untuk mendapatkan penjelasan lebih detail tentang tahapan tahapan perencanaan dan penganggaran daerah sehingga dapat mengeliminasi berbagai perbedaan persepsi dalam menerjemahkan aturan baik saat penyusunan, perencanaan maupun saat pembahasan anggaran.

Kemudian lanjut Rinto, FGD dilaksanakan guna mendapatkan informasi tentang perkembangan peraturan perundang-undangan yang baru dari Kementerian Dalam Negeri.

"Selain itu, FGD merupakan wadah silaturahim sekaligus evaluasi bersama terhadap proses APBD 2020 yang telah kita lalui bersama agar dapat terus ditingkatkan ke depannya, " ungkap Rinto.

FGD menghadirkan narasumber dari Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri dan Ahli IT PT Raja Sakti Telematika.***


Baca Juga


Tulis Komentar