Tiga Hal Ini Perlu Jadi Catatan

Tiga Hal Ini Perlu Jadi Catatan Teks foto: Focus Group Discussion (FGD) Perencanaan Berbasis e Planning dan Mekanisme Pokok Pikir DPRD
BENGKALIS -Tiga hal menjadi catatan Bupati Bengkalis pada Focus Group Discussion (FGD) Perencanaan Berbasis e Planning dan Mekanisme Pokok Pikir DPRD.

"Dalam perspektif tekhnokratis saya melihat ada beberapa poin penting yang perlu menjadi catatan dengan pelaksanaan FGD hari ini, " ucap Bupati Amril Mukminin seperti disampaikan Plt Kepala Bappeda Drs Yuhelmi, Kamis (12/12/2019) di Hotel The Hills, Kota Batam.

Tiga hal yang perlu menjadi catatan itu menurutnya, pertama, FGD harus menjadi wadah untuk membangun komitmen antara eksekutif dan legislatif dalam mensinergikan antara harapan, kebutuhan dan kemampuan keuangan daerah. agar ke depan apa yang diinginkan selaras dengan keinginan masyarakat sesuai pula dengan kemampuan untuk mewujudkannya.

Kedua, FGD dapat dijadikan sebagai upaya mengevaluasi kinerja bersama sekaligus menyatukan persepsi tentang bagaimana seluruh tahapan perencanaan dan penganggaran dapat berjalan dalam koridor aturan dengan tetap memberi ruang fleksibelitas bagi kita untuk berinovasi melalui program dan kegiatan yang lebih membumi dan berdampak besar terhadap peningkatan perekonomian masyarakat.

Ketiga, kehadiran narasumber yang merupakan tempat rujukan sekaligus tempat dimana Permendagri dihasilkan, harus dimanfaatkan seoptimal mungkin untuk menggali lebih dalam informasi-informasi yang selama ini mungkin masih menimbulkan perbedaan persepsi.

"Baik dalam hal pagu indikatif, kesesuaian program dan kegiatan, penambahan dan pengurangan anggaran, perbedaan RKPD dan KUA-PPAS, waktu dan tahapan, maupun hal-hal lain yang masih menimbulkan keraguan bagi kita. Mari kita ikuti dengan sebaik-baiknya, dengan niat tulus ikhlas kita berikan perhatian demi pembangunan kabupaten bengkalis yang semakin baik ke depan," pungkasnya.

Baca Juga


Tulis Komentar