Kecamatan Bengkalis Kecipratan Rp200 Miliar, Diperuntukkan Berbagai Sektor Pembangunan

Kecamatan Bengkalis Kecipratan Rp200 Miliar, Diperuntukkan Berbagai Sektor Pembangunan Teks foto: Sekretaris Daerah Bustami HY
BENGKALIS -Tahun ini, pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkalis, Kecamatan Bengkalis mendapat alokasi anggaran sebesar lebih kurang  Rp. 200,4 miliar.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, Bustami HY saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bengkalis Tahun 2020 dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2021, Senin (3/2/2020) di ruang serbaguna Kantor Camat Bengkalis.

Dikatakan Bustami, alokasi anggaran tersebut diperuntukkan untuk berbagai sektor pembangunan. Diantaranya peningkatan jalan Ketam Putih-Kelemantan dengan Pagu anggaran Rp.15 miliar, peningkatan jalan Kelemantan-Sekodi Pagu anggaran Rp.15 miliar dan pembangunan rumah layak huni dengan Pagu Rp8,6 miliar.

"Selain pembangunan jalan dan rumah layak huni, Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah menyusun berbagai program dan kegiatan prioritas yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat, " kata Sekretaris Daerah.

Bustami berujar, semua program dan kegiatan ini adalah bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mewujudkan pemerataan pembangunan di seluruh kecamatan di Kabupaten Bengkalis.

"Pembangunan tersebut seperti  peningkatan sarana dan prasarana pendidikan mulai sekolah umum dan agama, peningkatan akses pelayanan kesehatan, penyediaan air bersih, pengembangan sektor pertanian serta sektor perikanan,”ungkap Suami Akna Juita.

Sekretaris Daerah berharap, Musrenbang Kecamatan Bengkalis dapat melahirkan program prioritas yang dapat dipadurasikan dengan program Pemerintah Kabupaten Bengkulu untuk di laksanakan.

Baca Juga


Tulis Komentar