Camat Bengkalis: Jalan Dah Bedelau, Tinggal Kelemantan-Sekodi

Camat Bengkalis: Jalan Dah Bedelau, Tinggal Kelemantan-Sekodi Teks foto: Camat Bengkalis Ade Suwirman, Kabid PPE Bappeda Firdaus dan anggota DPRD pada Musrenbang Tingkat Kecamatan Bengkalis
BENGKALIS -Camat Bengkalis Ade Suwirman mengungkapkan sejumlah hal pembangunan di wilayah kecamatan Bengkalis yang layak menjadi isu strategis untuk pembangunan skala prioritas.

Pertama adalah masalah abrasi. Menurut Ade, dua desa di Kecamatan Bengkalis yakni Desa Simpang Ayam dan Perapat Tunggal menjadi desa terparah terdampak abrasi.

"Tentunya terkait dengan masalah abrasi yang dimana ada 2 desa yang paling terparah terkena dampaknya yaitu Desa Simpang Ayam dan Desa Perapat Tunggal. Tapi Alhamdulilah beberapa waktu lalu sudah ada tim yang turun lapangan yaitu Menko Kemaritiman dan Asisten Deputi Badan Nasional Pengelolah Perbatasan, mereka melakukan observasi, mudah-mudahan kita optimis bahwasannya masalah ini bisa diatasi,"ungkap Camat Bengkalis dalam sambutan di Musrenbang Kecamatan Bengkalis, Senin (3/2/2020).

Dipaparkan Camat, setelah abrasi, infrastruktur jalan. Kata Camat, Jalan Perapat Tunggal sampai Desa Sungai Batang sudah dalam kondisi baik. Hanya saja jalan menuju Kelemantan-Sekodi harus menjadi perhatian.

"Kalau jalan dari Perapat Tunggal sampai Sungai Batang itu sudah cantik dan bedelau. Tinggal yang dari dlDesa kKelemantan Barat, Kelemantan, Palkun, dan Sekodi inilah yang menjadi perhatian serta PR kita bersama, " terang Ade Suwirman lagi.

Kemudian pemukiman kumuh di Kelurahan Rimba Sekampung dan Parit Bangkong Damon, harus menjadi perhatian. Terakhir Bumdes diharapkan mampu melahirkan inovasi seperti mengelola wisata mangrove, Penjara Lama, Tugu Pendekik dan Kampung Zapin Meskom Ads

Ade mencontohkan beberapa event yang diadakan di Kecamatan Bengkalis cukup sukses. Seperti Kenduri Durian dan Car Free Night yang memberikan citra positif untuk mengembangkan Bengkalis di sektor pariwisata.

''Wisatawan manca negara banyak yang tertarik datang ke daerah ini, tinggal kita bagaimana mengembangkannya agar memiliki nilai jual ke depannya,'' imbuhnya.

Infrastruktur Jalan dibangun Tahun Ini

Tahun ini, pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkalis, Kecamatan Bengkalis mendapat alokasi anggaran sebesar lebih kurang  Rp. 200,4 miliar. Alokasi anggaran tersebut diperuntukkan untuk berbagai sektor pembangunan. Diantaranya peningkatan jalan Ketam Putih-Kelemantan dengan Pagu anggaran Rp.15 miliar, peningkatan jalan Kelemantan-Sekodi Pagu anggaran Rp.15 miliar dan pembangunan rumah layak huni dengan Pagu Rp8,6 miliar.

Selain pembangunan jalan dan rumah layak huni, Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah menyusun berbagai program dan kegiatan prioritas yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat.

Musrenbang mengusung tema menuju Bengkalis maju dan makmur dihadiri Angota DPRD Dapil Bengkalis Bantan, H Arianto, Rudi Handoko Alias Akok, Askori dan Zamzami serta Kepala Disdagperin Indra Gunawan, Kepala Bidang PPE Bappeda Bengkalis Firdaus, Penjabat di lingkup Pemkab Bengkalis.

Baca Juga


Tulis Komentar