Penetapan Tema RKPD Jadi Fokus Pembangunan Bengkalis 2021

Penetapan Tema RKPD Jadi Fokus Pembangunan Bengkalis 2021 Teks foto: Sekda Bengkalis, H. Bustami HY membuka Musrenbang Kecamatan Bantan.
BENGKALIS- Setelah Kecamatan Bengkalis kini giliran Kecamatan Bantan melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbag) tingkat kecamatan dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Bengkalis, Selasa (4/2/2020).

Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah H. Bustami HY mengatakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bengkalis tahun 2016–2021, tema RKPD Pemerintah Kabupaten Bengkalis tahun 2021 “Pemantapan pembangunan yang berkualitas dan berdaya saing” dengan empat prioritas pembangunan yakni Pemantapan infrastruktur pendukung empat gerbang, pemantapan pembangunan sumber daya manusia dan ketenagakerjaan.

Selanjutnya pemantapan kemampuan sektor-sektor perekonomian masyarakat berbasis padat karya dan teknologi tepat guna dan pemantapan ketahanan dan kemandirian masyarakat pedesaan.

Penetapan tema dan prioritas pembangunan dalam RKPD menjadi fokus pembangunan Pemkab Bengkalis untuk tahun 2021.

Bustami menambahkan hal ini menjadi selaras dengan kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi riau untuk mempercepat pembangunan infrastruktur, peningkatan sumber daya manusia yang unggul, menggali potensi sumber ekonomi yang baru dan mengurangi impor pangan.

“Seluruh pemangku kepentingan penyelenggaraan pemerintah daerah baik eksekutif maupun legislatif khususnya seluruh perangkat daerah, mari bersama kita mencermati, merumuskan rencana pembangunan yang kita susun,” imbuhnya.***

Baca Juga


Tulis Komentar