Bersama Dua PD, Bappeda Bahas Proyeksi Pendapatan Daerah

Bersama Dua PD, Bappeda Bahas Proyeksi Pendapatan Daerah Teks foto: Bappeda diskusi dengan dua PD Pemkab Bengkalis
BENGKALIS -Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkalis membahas proyeksi pendapatan daerah dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021, Selasa (12/2/2020) petang.

Pembahasan itu dilakukan Bappeda bersama dua Perangkat Daerah (PD). Masing-masing Badan Pendapatan Daerah dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bengkalis.

"Kita mengundang tim TAPD terutama yang memiliki terutama pejabat yang lebih tinggi di tiga PD untuk berdiskusi terkait dengan proyeksi pendapatan 2021 dalam rangka penyusunan RKPD 2021," ungkap Kabid Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi (PPE), Muhammad Firdaus.

Selain membahas proyeksi pendapatan, menurut Firdaus, fokus diskusi juga membicarakan program strategis Pemerintah Daerah dan pagu anggaran PD.

"Kemudian kita membahas terkait dengan program strategis untuk dianggarkan kembali pada tahun berikut. Kemudian lagi pagu per PD sesuai capaian kinerja, " tambahnya.

Diutarakan Kabid PPE, untuk proyeksi anggaran Tahun depan, banyak sejumlah inovasi dilakukan Bapenda. Diyakin hal itu dapat mendongkrak pendapatan.

"Ada inovasi baru yang dilakukan Bapenda, seperti sistem pembayaran dengan sistem online, penempatan alat Typing Box bagian upaya Bapenda meraih pajak selain mendata wajin pajak, " pungkasnya.

Sekretaris Bappeda Rinto ikut hadir pada diskusi tersebut. Tampak hadir Kepala Bapenda Supardi, sementara BPKAD diwakili Kabid Anggaran Arlys Suhatman.

Baca Juga


Tulis Komentar