Didampingi Sekretaris Bappeda, Plh Bupati Bengkalis Ikuti Musrenbangnas 2021

Didampingi Sekretaris Bappeda, Plh Bupati Bengkalis Ikuti Musrenbangnas 2021 Teks foto: Plh. Bupati Bengkalis, H. Bustami HY didampingi Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bengkalis Rinto, mengikuti pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2021 melalui video confer

BENGKALIS–Plh. Bupati Bengkalis, H. Bustami HY didampingi Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bengkalis Rinto, mengikuti pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2021 melalui video conference, Kamis (30/4/2020).

Pembukaan dilakukan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan mengusung tema, “mempercepat pemulihan ekonomi dan reformasi sosial”.

Presiden mengatakan, setelah dilanda pandemi Covid-19, seluruh negara di dunia mengalami kelumpuhan pada beberapa sektor, seperti kesehatan, ekonomi, UMKM, pariwisata, transportasi dan kostruksi. “Berkaitan dengan hal tersebut, tahun 2021 menjadikan kita harus fokus terhadap pemulihan. Dimana pada tahun tersebut, kita harus mengidentifikasi dan memilah-milah secara tepat, apa saja yang harus diperbaiki, dibenahi dan diperbaharui,” ungkap Presiden.

 

 

Kepada kepala daerah di provinsi maupun kabupaten/kota, Presiden mengingatkan agar bisa menjalankan skema yang jelas, transparan dan terukur terkait program yang akan dijalankan tahun 2021. “Selain itu, kita harus menghitung bagaimana dampak dan pengaruhnya terhadap masyarakat, semuanya harus diperhatikan secara detail, dan mesti di lakukan evaluasi, serta memikirkan apa saja hal yang harus diperbaiki,” tuturnya.

Usai mengikuti pembukaan Musrenbangnas, Plh. Bupati Bengkalis mengatakan siap mengerjakan apa yang diinstruksikan Pemerintah Pusat. “Kita harus sejalan, sepemikiran dengan Pemerintah Pusat. Sinergitas harus terjalin, memiliki satu visi, satu kebijakan yang solid, jika sermua itu bisa terlaksana dengan baik, kita pasti bisa melewati ini secara bersama,” ungkapnya.

Terkait dengan program tahun 2021, Sekretaris Daerah Bengkalis mengatakan akan segera menyusun perencanaan sesuai dengan apa saja yang terdampak akibat Covid-19 di Bengkalis. Baik itu dari sektor kesehatan, UMKM, ekonomi dan pariwisata.***


Baca Juga


Tulis Komentar