Kepala Bappeda Hadiri Peresmian Ekowisata Mangrove Pangkalan Jambi

Kepala Bappeda Hadiri Peresmian Ekowisata Mangrove Pangkalan Jambi Teks foto: Kepala Badan Perencanaan dan Pembanguanan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkalis, Hadi Prasetiyo bersama Pj. Bupati Bengkalis Syahrial Abdi menghadiri Peresmian Ekowisata Mangrove Desa Pangkalan Jambi Kecamatan Bukit Batu, Minggu (27/9/2020).

BENGKALIS-Kepala Badan Perencanaan dan Pembanguanan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkalis, Hadi Prasetiyo bersama Pj. Bupati Bengkalis Syahrial Abdi menghadiri Peresmian Ekowisata Mangrove Desa Pangkalan Jambi Kecamatan Bukit Batu, Minggu (27/9/2020).

Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat mengapresiasi buat semua kalangan yang terlibat dalam inisiasi serta realisasi objek ekowisata mangrove Desa Pangkalan Jambi ini, khususnya kepada para pemuda-pemudi, masyarakat nelayan, pemerintah Desa Pangkalan Jambi serta PT. Pertamina RU II Sei Pakning. Ini sebuah terobosan yang sangat luar biasa, dan suatu kreatifitas yang patut kita dukung bersama.

"Ke depannya kami berharap keberadaan hutan mangrove Desa Pangkalan Jambi ini selain sebagai ekowisata baru bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis dan Provinsi Riau, juga dapat dimanfaatkan sebagai pusat konservasi, peningkatan kesadaran lingkungan serta pendukung penelitian dan peningkatan ekonomi masyarakat serta pendapatan desa" ungkap Syahrial Abdi.

Terakhir Syahrial apresiasi kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis yang telah membangun kerjasama dengan PT. Pertamina RU II Sungai Pakning dan pengelola ekowisata mangrove Desa Pangkalan Jambi, dalam upaya mempromosikan wisata mangrove desa Pangkalan Jambi Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis sekaligus upaya menarik minat dan membudayakan kegemaran membaca generasi muda melalui programnya “Bengkalis Membaca” dengan motto “Generasi Membaca Generasi Keren”. Lewat kegiatan lomba foto baca buku.

Gubernur Riau Syamsuar dalam arahannya juga mengapresiasi atas upaya dan dukungan semua pihak dalam melakukan pemanfaatan mangrove sebagai ekowisata baru di Kabupaten Bengkalis.

"Kami sangat mendukung sekali atas program ini dan ke depan terus ditingkatkan. Karena melalui ekowisata mangrove ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat serta peningkatan PAD Desa. Apatah lagi dalam Ekowisata mangrove ini juga dilakukan pembudidayaan ikan nila serta ketam," ujar Syamsuar.***


Baca Juga


Tulis Komentar