Bappeda Kota Pekanbaru Silaturrahmi dan Diskusi ke Bappeda Bengkalis

Bappeda Kota Pekanbaru Silaturrahmi dan Diskusi ke Bappeda Bengkalis Teks foto: Kepala Bappeda Bengkalis, Hadi Prasetyo menyerahkan cenderamata kepada Kepala Bappeda Kota Pekanbaru, Ahmad.

BENGKALIS-Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkalis menerima kunjungan silaturrahmi dan diskusi rombongan Bappeda Kota Pekanbaru.

Rombongan Bappeda Kota  Pekanbaru yang dipimpin Kepala Badan Ahmad diterima Kepala Bappeda Bengkalis Hadi Prasetyo di ruang rapat Zahari Lantai II Kantor Bappeda Bengkalis, Jumat (15/1/2021).

 

Kepala Bappeda Kota Pekanbaru, Ahmad mengatakan bahwa kunjungan silaturahmi dan diskusi ini dalam rangka berbagi informasi terkait dengan keberhasilan Kabupaten Bengkalis telah melakukan penyerahan DPA tahun 2021. Di samping itu juga Bengkalis telah berhasil membentuk Forum Coorporate Social Responsibility  (CSR)  akhir 2020 kemarin.

“Salah satu yang melatarbelakangi kami melakukan silaturahmi dan berdiskusi bersama Bappeda Bengkalis yakni telah diserahkannya DPA tahun 2021,” jelasnya.

“Sementara kami di Kota Pekanbrau dan beberapa daerah lain di Riau belum melakukan itu, sehingga ingin mengetahui sejauh mana proses yang sudah berjalan ditambah lagi dengan penggunaan sitem SIPD dimana banyak hal baru sehingga membutuhkan pengalaman,” ujarnya.

 “Selain itu juga kami ingin berdiskusi terkait CSR dimana Kabupaten Bengkalis telah membentuk Forum CSR bahkan telah melaksanakan Musrenbang Forum CSR 2020,” ungkap Ahmad.

Sebelumnya Kepala Bappeda Bengkalis Hadi prsaetyo menyambut baik kedatangan rombongan Bappeda Kota Pekanbrau untuk bersilautrahmi dan berdiskusi terkait hal hal pencapaian kinerja Bappeda Bengkalis yang dinilai cukup baik untuk di Provinsi Riau.

 

 

“Alhamdulilah kita apresiasi kehadiran rombongan Bappeda Kota Pekanbaru dimana mereka ingin belajar tentang SIPD. Untuk Riau, Bengkalis merupakann satu-satunya kabupaten/kota yang telah secara penuh menerapkan,” ujar Hadi.

“Mereka juga ingin mengetahui secara lebih dalam tentang pembentukan Forum CSR Kabupaten Bengkalis yang tahun 2020 lalu telah melaksanakan Musrenbang CSR. Ini sangat penting dalam mengisi kekosongan pembanguan yang ada di dalam APBD,” tutup Hadi.***


Baca Juga


Tulis Komentar