Melalui Program CSR, Perusahaan di Bengkalis Dukung Intervensi Penanganan Stunting

Melalui Program CSR, Perusahaan di Bengkalis Dukung Intervensi Penanganan Stunting Teks foto: foto bersama usai penandatanganan komitmen

Penandatanganan komitmen oleh perusahaan ini disaksikan oleh Sekda Bengkalis, H Bustami HY. Tutus menyaksikan pada kegiatan yang dipusatkan di ruang rapat Zahari lantai II Kantor Bappeda ini,Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bengkalis Hadi Prasetyo, Kepala Bidang Sosial Budaya dan Pemerintahan Bappeda Juminanin Hartantik.

Sekda Bengkalis Bustami HY  dalam kesempatan itu mengatakan, melalui forum tersebut berharap dapat menyatukan persepsi serta memiliki komitmen bersama sebagai bentuk kolaborasi antara pemerintah, pihak swasta dan masyarakat dalam intervensi pencegahan dan penurunan stunting di Kabupaten Bengkalis.

“Dalam jangka panjang, jika tidak segera kita lakukan pencegahan secara terpadu dan terukur maka kedepannya akan menjadi beban Negara dan daerah yang lebih besar. Karena ini meruoakan pekerjaan besar dan tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah,” ujarnya.

Untuk diketahui, penandatanganan komitmen oleh sejumlah perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Bengkalis ini merupakan tindaklanjuti hasil rapat koordinasi dan musrenbang forum Tanggungjawab Sosial Perusahaan (TJSP) Kabupaten Bengkalis 14 Desember 2020 lalu. Selain pemerintah dan swasta, masyarakat dan institusi pendidikan di Kabupaten Bengkalis pun turut sepakat menyuarakan dukungan akan penurunan stunting.

Kabupaten Bengkalis sendiri ditetapkan sebagai salah satu lokasi fokus intervensi perurunan stunting terintegrasi tahun 2021 berdasarkan keputusan Kementrian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) No. 42/M.PPN/HK/04/2020 tentang penetapan perluasan kabupaten/kota lokasi fokus intervensi penurunan stunting terintegrasi tahun 2021. (zul)


Baca Juga


Tulis Komentar