Bappeda Gelar Konsultasi Publik RKPD 2022, Kasmarni Tekankan 3 Hal Penting

Bappeda Gelar Konsultasi Publik RKPD 2022,  Kasmarni Tekankan 3 Hal Penting Teks foto: Bupati Bengkalis Kasmarni saat menghadiri Forum Konsultasi Publik yang diselenggarakan Bappeda Bengkalis

BENGKALIS – Bupati Bengkalis Kasmarni menekankan tiga hal penting saat kegiatan Forum Konsultasi Publik penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 berlangsung. Kegiatan yang dimotori oleh Bappeda Kabupaten Bengkalis ini sendiri berlangsung di aula kampus STIE Bengkalis, Selasa (9/3/2022).

Tiga hal penting yang  disampaikan oleh Kasmarni ini adalah pertama, proses perencanaan yang dilakukan saat ini merupakan wadah bagi seluruh pemangku kepentingan untuk mmengusulkan program kegiatan prioritas dan strategis. Namun haruslah mengacu dan berpedoman pada arah kebijakan pembangunan yang tercantum dalam RPJPD Kabupaten Bengkalis, dengan tetap memperhatikan visi, misi dan program Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih.

Kedua,  aspirasi masyarakat  dalam  bentuk  berbagai  masukan   dan   saran,   merupakan   informasi yang  dapat  dijadikan  pertimbangan  untuk  menetapkan program dan kegiatan pembangunan  daerah  serta  rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program  dan  kegiatan  tahun  anggaran yang akan datang.

“Aspirasi masyarakat tersebut haruslah disesuaikan dengan komposisi anggaran pendapatan dan belanja baerah dan skala prioritas pembangunan daerah kabupaten Bengkalis,” ujarnya.

Ketiga, pada pertemuan ini diharapkan dapat menghasilkan berbagai keputusan yang ditetapkan melalui komitmen bersama, diantara pelaku pembangunan terhadap program/kegiatan. Oleh   karena   itu,  diharapkan  kepada seluruh  pelaku   pembangunan   baik  jajaran   Pemerintah Kabupaten Bengkalis maupun  dukungan dari berbagai pemangku   kepentingan lainnya untuk bersama - sama memperjuangkan rencana  pembangunan yang akan  disusun secara terencana.

“Saya berharap forum konsultasi publik yang kita laksanakan hari ini memberikan warna dan dinamika yang positif dalam menghadirkan perencanaan yang specific, measurable, achivable, relevant dan time bound (smart) untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang yang bermarwah, maju dan sejahtera,” ujarnya.

Dalam Forum Konsultasi Publik ini juga dilakukan ekspose oleh Kepala Bappeda Bengkalis, Hadi Prasetyo dengan tema “Meningkatkan Aksesibilitas dan Penataan Infrastruktur antar Kawasan sebagai Wujud Pemerataan Pembangunan dan Mendukung Pengembangan Potensi Daerah. Dalam pemaparan singkatnya, Hadi Presetyo selain menyampaikan visi misi dan program srategis Bupati Bengkalis, juga disampaikan isu strategis pembangunan daerah, permasalahan pembangunan daerah, pencapaian indikator makro serta target indikator makro Kabupaten Bengkalis tahun 2022. (tim)


Baca Juga


Tulis Komentar