Forum Konsultasi Publik RPJMD Tahun 2021- 2026, Bupati Sampaikan Program Unggulan

Forum Konsultasi Publik RPJMD Tahun 2021- 2026, Bupati Sampaikan Program Unggulan Teks foto: Forum Konsultasi Publik RPJMD Tahun 2021- 2026
BENGKALIS – Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar forum konsultasi publik pembahasan rancangan awal RPJMD Kabupaten Bengkalis 2021-2026 yang dilaksanakan di Kampus STAIN Bengkalis, Kamis (1/2/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati Bengkalis Kasmarni kembali menyampaikan program-program unggulan.

Diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Bengkalis, Heri Indra Putra, program unggulan dimaksud meliputi bantuan keuangan Rp1 miliar satu kecamatan kelurahan dan desa, program perempuan berdaya keluarga sejahtera, program beasiswa pendidikan khusus dan berprestasi, program akses jaminan sosial da kesehatan total bagi masyarakat.

Kemudian program optimalisasi pelayanan transportasi antar pulau, program menjadikan wisma daerah sebagai rumah aspirasi, program pelayanan sistem kependudukan berbasis mobile serta program stimulus ekonomi bagi pekerja sektor informal dan peningkatan lapangan pekerjaan serta penerapan teknologi dan inovasi bidang ekonomi, memiliki peluang potensial untuk dikembangkan secara terstruktur dan sinergis lintas sektor, sehingga akan memiliki dampak yang signifikan bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bengkalis.

“Pola pikir kami ini melalui program unggulan tersebut ternyata disambut positif oleh masyarakat ketika proses pemilukada berlangsung. Program-program penjabaran dari visi-misi kami itulah yang paling diterima oleh masyarakat,” ujar Heri Indra Putra.

Terkait dengan forum konsultasi publik, Heri mengatakan, dimaksudkan untuk menjaring aspirasi dari seluruh pemangku kepentingan pada tahap awal, dengan tujuan untuk menghimpun aspirasi atau harapan para pemangku kepentingan terhadap program pembangunan daerah selama 5 (lima) tahun ke depan, sesuai dengan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2021-2026 ke depan.

“Untuk itu pada kesempatan yang sangat baik ini, kami mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat dan unsur kelembagaan yang hadir pada forum konsultasi publik ini, untuk dapat memberikan masukan - masukan yang positif dan konstruktif kepada kami,” ujarnya lagi.

Selain Heri Indra Putra, acara tersebut juga turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan, anggota DPRD Bengkalis dapil Bengkalis – Bantan dari Partai Demokrat dr Morris B Sihite, Kepala Bappeda Bengkalis Hadi Prasetyo, Staf Ahli Madya Perencana Pemkab Bengkalis Jondi Indra Bustian bertindak sebagai moderator, Kapolres Bengkalis, sejumlah kepala Dinas dan Badan, Ketua Kadin Bengkalis Masuri, serta undangan lainnya.

Baca Juga


Tulis Komentar