Bupati Launching Rumah Dinas Jadi Rumah Aspirasi

Bupati Launching Rumah Dinas Jadi Rumah Aspirasi Teks foto: Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi wakil Bupati Bagus Santoso lauching Rumah Aspirasi
BENGKALIS -Pemerintah Kabupaten Bengkalis melaunching Rumah Dinas Bupati Bengkalis Wisma Sri Mahkota sebagai Rumah Aspirasi bagi masyarakat Bengkalis. Launching itu langsung dilakukan Bupati Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bagus Santoso, Rabu (7/7/2021).

Diketahui, menjadikan rumah dinas sebagai rumah aspirasi merupakan salah satu program unggulan Kasmarni Bagus Santoso. Perlahan-lahan pasangan KBS ini merealisasikan satu persatu program unggulan yang merupakan janji saat Pilkada.

Bupati Bengkalis Kasmarni menyatakan, secara perlahan satu persatu program unggulan Pemerintah daerah mulai menunjukkan progresnya. Sebelumnya menurut Bupati, Pemerintah pada bulan Maret lalu sudah meluncurkan program pelayanan sistem kependudukan berbasis mobile dan program RoRo 24 jam.

"Setelah di launching rumah aspirasi hari ini, kami berharap bisa menerima masukan dan saran dari semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali. Dan kami siap memberikan jawaban dan ucapan terimakasih atas saran dan masukan dalam pemerintahan ini, "ucapnya.

Dicakap Kasmarni, program rumah aspirasi ini dilakukan secara online dan tatap muka. Aspirasi tatap muka dilakukan setiap tiga bulan sekali dan secara online warga masyarakat Bengkalis bisa memanfaatkan aplikasi Si Pendekar untuk menyampaikan aspirasi.

"Kedekatan dan sinergitas antara masyarakat dan Pemerintah harus terbangun secara baik agar keduanya bisa mengambil porsi dalam pembangunan. Sebagai pemimpin daerah, kami merasa pemerintah daerah harus senantiasa dekat dengan masyarakat, " tegasnya.

Kemudian, Bupati mengingatkan, kepada Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Bengkalis untuk menindaklanjuti aspirasi dan memberikan penjelasan paling lama 2x24 jam.

"Sehingga masyarakat merasa puas dengan kinerja kita dan hal tersebut akan kami monitor serta evaluasi setiap waktu, " pungkasnya.

Baca Juga


Tulis Komentar