Melalui TJSP, Bupati Ajak Perusahaan Bersinergi Bangun Daerah

Melalui TJSP, Bupati Ajak Perusahaan Bersinergi Bangun Daerah Teks foto: Bupati Bengkalis Kasmarni

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis Melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) gelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) yang dilaksanakan di Ball Room Hotel Surya Duri kecamatan Bathin Solapan, Rabu (8/12/2021).

Kegiatan tersebut langsung dihadiri Bupati Bengkalis Kasmarni yang pada kesempatan tersebut turut mengajak Perusahaan di Kabupaten Bengkalis untuk mensinergikan program Pembangunan Daerah dengan TJSP dalam mendukung percepatan pembangunan daerah, Karena saat ini pembangunan bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata namun juga menjadi tanggung jawab semua pihak baik dunia usaha maupun masyarakat.

"Salah satu langkah strategis dalam pembangunan adalah adanya keterlibatan dan dukungan dari badan usaha melalui TJSP yang sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama pada keterbatasan sumber daya manusia yang dimiliki pemerintah saat ini, tentunya sangat memerlukan komitmen dan kepedulian perusahaan untuk berpartisipasi dalam merealisasikan visi pembangunan daerah untuk mewujudkan Kabupaten bermarwah, maju dan sejahtera," ucap Kasmarni.

Lebih lanjut Kasmarni menyampaikan untuk Kabupaten Bengkalis sendiri, TJSP telah mulai berjalan akan tetapi dalam pelaksanaan programnya dirasakan belum optimal karena belum adanya penetapan program TJSP serta minimnya keterlibatan masyarakat dalam merencanakan program TJSP yang tepat dan bermanfaat untuk masyarakat.

"Guna mengatasi hal tersebut Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah membentuk Forum TJSP sebagai wadah kerjasama dalam perencanaan pembangunan yang terarah dan tepat sasaran serta sebagai fasilitator pelaksanaan program TJSP agar perusahaan dapat beroperasi dengan lancar dan mendapat laba sesuai yang telah ditargetkan dalam bingkai kebijakan," kata Kasmarni lagi.

Sebelumnya Plt. Bappeda Bengkalis Rinto mengatakan rakor ini merupakan langkah awal untuk memperbaiki pola, tatacara dan mekanisme penyusunan, pelaksanaan dan monev kegiatan CSR yang selama ini masih belum maksimal.

"Baik dalam hal data, sinkronisasi dan keberlanjutan program, besaran alokasi maupun hal-hal lainnya," jelasnya

Rinto menambahkan semoga dalam waktu dekat dapat ditindaklanjuti secara lebih kongkrit bersama seluruh perusahaan. "Bupati mengingatkan kami bahwa persoalan negeri ini tak bisa kita selesaikan sendiri, yuk kita cari kawan," tutupnya

Kegiatan Rakor Forum TJSP Turut dihadir Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri, Plt Kepala Bappeda Bengkalis Rinto, Tenaga Ahli Bappeda Jondi Indra Bustian dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah serta Pimpinan Perusahaan di Kabupaten Bengkalis.***

 


Baca Juga


Tulis Komentar