Bappeda Peringkat Kelima Gelar Pengawasan Daerah

Bappeda Peringkat Kelima Gelar Pengawasan Daerah Teks foto: Perangkat daerah penerima gelar Pengawasan Daerah dan Pemutakhiran Data TLHP BPK dan APIP di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis 2021 foto bersama usai penyerahan sertifikat.

BENGKALIS-Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkalis meraih peringkat lima pada gelar Pengawasan Daerah dan Pemutakhiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) BPK dan APIP di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis tahun 2021 yang digelar di Hotel Surya Duri, Rabu (22/12/2021).

Berikut 10 perangkat daerah yang optimal penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan Inspektorat Kabupaten Bengkalis yang diserahkan Sekretaris Daerah Bustami HY; 

1. Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP);
2.Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Perkim);
3. Kantor Kecamatan Bengkalis;
4. Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan;
5. Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda);
6.Dinas Ketahanan Pangan;
7.Dinas Perpustakaan dan Arsip;
8.Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol);
9.RSUD Bengkalis;
10. Bagian Organisasi Setda Bengkalis.

Kegiatan dibuka Bupati Bengkalis diwikili Sekretaris Daerah Bustami HY tersebut menghadirkan para narasumber diantaranya Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Riau Widi Hidayat, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Fauqi Ahmad Kharir dan Inspektur Daerah Provinsi Riau Sigit Juli Hendriawan.

Dalam arahannya Sekda Bustami mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu instrumen untuk mengukur tingkat kinerja perangkat daerah dalam rangka percepatan penyelesaian tindak lanjut temuan hasil pemeriksaan BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, Perwakilan BPKP Provinsi Riau, Inspektorat Daerah Provinsi Riau dan Inspektorat Daerah Kabupaten Bengkalis oleh perangkat daerah, untuk mengetahui sejauh mana tindak lanjut hasil pemeriksaan diselesaikan serta dalam rangka meneliti dan menilai kondisi akhir pelaksanaan tindak lanjut hasil pemeriksaan tersebut.

"Kegiatan ini dapat menjadi bagian dari upaya kita bersama untuk meningkatkan pembinaan kepada seluruh perangkat daerah, supaya lebih memahami akan pentingnya pengawasan dalam suatu kegiatan manajemen pemerintahan dan pembangunan" ujar Bustami.

Ke depan Sekda meminta perangkat daerah lebih memperhatikan setiap program yang dilakukan, berhati-hati dan lebih bertanggung jawab atas tugas pekerjaan guna mengurangi terulangnya kembali temuan dan kelemahan pada masa mendatang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh kepala perangkat daerah, kabag di lingkup Setda serta camat se-Kabupaten Bengkalis.***


Baca Juga


Tulis Komentar