Bappeda Percepat Penyusunan Perencanaan Pembangunan Tahun 2023

Bappeda Percepat Penyusunan  Perencanaan Pembangunan Tahun 2023 Teks foto: Rapat internal

BENGKALIS – Badan perencanaan pembangunan daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkalis melaksanakan rapat internal untuk melakukan langkah langkah percepatan penyusunan perencanaan pembangunan tahun 2023 di Ruang rapat Bappeda Kabupaten Bengkalis, Senin (3/1/2022).

Rapat dipimpin langsung Kepala Bappeda Kabupaten Bengkalis Rinto didampingi kepala Bidang, Kepala Sub bagian dan pejabat fungsional.

“Belajar dari pengalaman sebelumnya bahwa tahapan perencanaan yang tidak baik bisa mengganggu proses penganggaran dan pembahasan sehingga penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), “ ungkap Plt Kepala Bappeda Kabupaten Bengkalis Rinto saat memimpin rapat.

“Kita berharap tahapan ini kami susun secara baik di 2022 sehingga proses dari perencanaan penganggran sampai penetapan APBD berjalan dengan mulus,” jelasnya.

Rinto menambahkan ada beberapa hal yang menjadi persoalan yang didiskusikan internal Bappeda adalah, pertama menyangkut dengan isu-isu strategis pembangunan yang dalam waktu dekat akan dilakukan FGD dengan beberapa perangkat daerah membahas isu strategis per sektor.

Misal isu pariwisata budaya dan olahraga akan dibahas spesifik dengan menghadirkan dinas terkait dan beberapa komponen. Begitu juga isu aksesnya, akses transportasi antar pulau soal roro nanti kami akan bahan per sektor sehingga akan dapat rumusan per sektor yang sampai saat ini masih menjadi masalah utama di Kabupaten Bengkalis.

“Itu nanti akan menjadi referensi sekaligus bahan bagi perangkat daerah teknis untuk dimasukan kedalam renja tahun 2023,” ungkapnya.

Sebelumya Bappeda sudah berkomunikasi dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dalam waktu dekat akan melaksanakan FGD pendapatan daerah untuk memproyeksikan sumber dan berapa besar pendapatan daerah Kabupaten Bengkalis tahun 2023 agar dapat dipetakan kesesuaian pagu per OPD dengan isu-isu yang harus diselesaikan.***


Baca Juga


Tulis Komentar