Pemkab Bahas Draft SK Tim Wujudkan Kabupaten Sehat

Pemkab Bahas Draft SK Tim Wujudkan Kabupaten Sehat Teks foto:

BENGKALIS- Guna mewujudkan kabupaten sehat pemerintah kabupaten Bengkalis melalui Badan perencanaan pembangunan daerah (Bappeda) Bengkalis mengelar rapat pembahasan draft SK Tim Kabupaten Sehat Kabupaten Bengkalis diruang Rapat Zahari Lt. II Bappeda Kabupaten Bengkalis, Jumat (7/1/2022)

Pejabat fungsional Bappeda Kabupaten Bengkalis Isnaidi  mengatakan pada agenda rapat hari ini akan membahas draft SK Tim Kabupaten Sehat. Apa-apa yang dibahas disini diharapkan dapat menjadi acuan, apa akan yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan kondisi Kabupaten Bengkalis yang bersih, aman, nyaman dan sehat untuk dihuni bagi setiap warga.

"Penyelenggaraan kabupaten/kota sehat merupakan kerja bersama antara pemerintah dan masyarakat secara harmonis, integrasi antar sektor untuk memenuhi kepentingan masyarakat yang pelaksanaannya dibantu oleh Tim Kabupaten Sehat," imbuhnya

Sementara itu Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan, Yesica Febrina mengatakan fokus pembahasan draft SK Tim Kabupaten sehat  sesuai dengan peraturan bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Kesehatan Nomor 34 Tahun 2005 dan Nomor 1138/Menkes/PB/VIII/ 2005 tentang Penyelenggaraan Kabupaten/ Kota Sehat.

Yesica menjelaskan draft SK sifatnya hanya sementara dan hari ini akan dirampungkan sesuai 4 tatanan wajib untuk bisa mengikuti program kabupaten/kota sehat. "Empat tatanan wajib meliputi pemukiman, sarana dan prasarana umum. Selanjutnya kehidupan masyarakat sehat mandiri, ketahanan pangan dan gizi kemudian pasar dan pendidikan," imbuhnya***


Baca Juga


Tulis Komentar