Perangkat Daerah Diminta Jalankan 8 Program Unggulan

Perangkat Daerah Diminta Jalankan 8 Program Unggulan Teks foto: Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bagus Santoso memimpin rapat Evaluasi Kebijakan dan Pelaksanaan Program unggulan
BENGKALIS -Bupati Bengkalis Kasmarni meminta Perangkat Daerah untuk menjalankan 8 program unggulan yang termaktub dalam visi dan misi kepemimpinan Kasmarni-Bagus Santoso di Tahun 2022.

Menurut Bupati, 26 Februari 2022 bulan depan, kepemimpinan Kasmarni-Bagus sudah berusia 1 tahun. Kendati masih seumur jagung, sejumlah program unggulan telah dilaksanakan meskipun belum maksimal.

"Tahun 2021 yang lalu merupakan APBD yang telah disusun dan dirancang oleh kepemimpinan periode sebelumnya sehingga kami belum maksimal dalam mengimplementasikan seluruh visi dan misi kami. Namun kami tetap memberikan apresiasi kepada bapak ibu yang sebagian telah memulai merealisasikan program unggulan kami walaupun dalam berbagai keterbatasan,"sebut Kasmarni saat memimpin rapat Evaluasi Kebijakan dan Pelaksanaan Program Unggul di Bappeda Bengkalis, Selasa (11/1/2022).

Pada Tahun 2022, program unggulan Kasmarni dan Bagus Santoso untuk Bengkalis Bermasa harus dilaksanakan. Bupati menegaskan tidak ada lagi alasan visi misinya terbentur soal anggaran. Sebab, semua telah disusun dan dirancang bersama Perangkat Daerah.

"Tahun 2022 ini semuanya sudah disusun dan dirancang kita bersama, program dan kegiatan telah disusun dari awal. Anggaran telah ditetapkan sejak proses penyusunan dan disepakati bersama sehingga tidak ada lagi bagi kita untuk mengatakan visi dan misi Bermasa belum bisa dilaksanakan,"tegas mantan Staf Ahli Pemerintah Bengkalis ini.

Didampingi Bagus Santoso dan Sekretaris Daerah Bustami HY, Bupati membeberkan besaran anggaran untuk mensukseskan 8 program tersebut. Dalam APBD 2022 ini telah dianggarkan Rp370 miliar.

"Kami sengaja mengundang bapak ibuk hari ini untuk menyamakan pandangan dan langkah kita. Kita harus memastikan semua program unggulan telah teranggarkan. Berdasarkan data rencana APBD kemarin Rp370 miliar untuk delapan program unggulan,"cakapnya lagi.

Dikesempatan tersebut mantan Camat Pinggir itu mengingat kegiatan seremonial untuk 8 program unggulan yang diluncurkan nanti tidak dirancang dengan mewah.

"Kalau pun mau buat acara seremonial tapi janganlah megah-megah yang penting masyarakat tahu ini delapan program unggulan dari KBS,"pungkasnya.

Rapat Evaluasi Kebijakan dan Pelaksanaan Program Unggul itu dipandu Plt Kepala Bappeda Rinto dan diikuti kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Baca Juga


Tulis Komentar