Gelar FGD, Bappeda Matangkan Rencana Tahun 2023

Gelar FGD, Bappeda Matangkan  Rencana Tahun 2023 Teks foto:

BENGKALIS -  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkalis menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Adapun tujuan dari FGD ini adalah untuk meningakatkan kualitas perencanaan dan penganggaran Kabupaten Bengkalis tahun anggaran 2023 mendatang.

FGD digelar secara terbatas di ruang rapat Bappeda, Senin, (17/1/2022). Selain unsur pejabat di lingkup Bappeda, Bapenda dan BPKAD, FGD ini juga langsung dipimpin oleh  Sekretaris Daerah, H Bustami HY.

Plt. Kepala Bappeda Bengkalis Rinto saat dihubungi menyampaikan bahwa FGD ini adalah upaya Pemerintah  Kabupaten Bengkalis untuk memperbaiki pola dan pendekatan perencanaan tahun 2023 setelah melakukan evaluasi proses perencanaan tahun sebelumnya.

“Tahun ini langkah percepatan harus kita lakukan agar setiap tahapan dapat berjalan baik sesuai ketentuan dan memberi ruang lebih bagi kita membahas secara baik bersama DPRD nantinya,” ujar Rinto.

Dikatakan, selain itu penetapan program prioritas dan pagu anggaran akan ditetapkan lebih awal sesuai target RPJMD dan Renstra Perangkat Daerah sehingga kegiatan-kegiatan fokus pada penyelesaian permasalahan utama daerah.***


Baca Juga


Tulis Komentar