Musrenbang di Bandar Laksamana, Pemkab Anggarkan Rp86 Miliar untuk Berobat Gratis

Musrenbang di Bandar Laksamana, Pemkab Anggarkan Rp86 Miliar untuk Berobat Gratis Teks foto:

BANDAR LAKSAMANA – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bandar Laksamana secara resmi dibuka oleh Bupati diwakili Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso, Jumat (3/2/2023). Wabup memaparkan sejumlah gebrakan yang telah dilakukan selama Kabupaten Bengkalis dipimipin oleh Bupati Kasmarni dan Wabup Bagus Santoso.

Dalam rapat yang dihadiri Camat Bandar Laksamana Taufik Hidayat, Bagus Santoso menyampaikan selama kepemimpinan Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso, pembangunan infrastruktur memang menjadi prioritas. Terutama jalan poros penghubung antar desa yang belum semuanya terhubung dengan baik. Namun demikian, sebenarnya tidak hanya pembangunan infrastruktur, karena banyak program lainnya yang juga dilaksanakan demi untuk kesejahteraan masyarakat.

Salah satunya, kata Bagus, program jaminan kesehatan terhadap masyarakat, dimana Pemkab Bengkalis  telah menganggarkan sebesar  Rp86 miliar untuk selurulh penduduk di Kabupaten Bengkalis bisa  berobat gratis. “Penduduk kita itu ada sekitar 622.000-an dan itu tertanggung (jaminan kesehatan,red) baik melalui skema APBN kemudian skema APBD hingga ada tambahan kita Rp86 miliar.

“Disamping ini berkah kepemimpinan Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, tentu berkah kekompakan antara eksekutif dan legislatif. Jadi jangan heran kalau kami dengan dengan anggota dewan lainnya banyak bercanda tapi hasilnya nyata,” ujar Bagus sambil mengarahkan padangannya kepada dua anggota DPRD Bengkalis yang  hadir yaitu Febriza Luwu dan Zuhandi.

Program jaminan kesehatan berobat gratis tersebut, ujar  Bagus, tidak semua kabupaten sanggup untuk menganggarkan. Untuk itu, Bagus  mengajak semua pihak untuk sama-sama menjaga kekompakan dan suasana  kondisif  di Kabupaten Bengkalis. Pemerintah Kabupaten Bengkalis, ujar Bagus, tidak akan pernah berhenti dan terus berusaha melakukan yang terbaik untuk masyarakat.

“Ada lagi program Rp1 miliar satu desa satu  kelurahan  dan kecamatan, itu juga tidak ada yang bisa berbuat kecuali terobosan berani Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang didukung oleh lembaga DPRD. Apakah dana ini bermanfaat atau tidak bermanfaat. Setuju tidak kalau dikurangi?,” tanya Bagus dan perwakilan masyarakat yang hadir kompak menjawab “tidaaak”.

Dalam kesempatan itu, Wabup menyampaikan di APBD tahun 2023 ini, Kecamatan Bandar Laksamana telah dialokasikan anggaran meliputi urusan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar, seperti pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, perumahan rakyat dan kawasan permukiman, sosial serta ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

“Bahkan pada tahun ini juga, kami telah menganggarkan kegiatan pembangunan strategis yang ada di Kecamatan Bandar Laksamana antara lain  peningkatan Jalan Protokol Rp3 miliar, peningkatan sarana dan prasarana gedung pemerintah Kecamatan Bandar Laksamana Rp2 miliar, pembangunan jalan produksi Jalan Durian RT 02 / RW 01 Dusun Amalia Kecamatan Bandar Laksamana Rp290 juta dan masih banyak kegiatan-kegiatan lainnya,” paparnya.***


Baca Juga


Tulis Komentar