TPPS Bengkalis Laksanakan Rapat Evaluasi Kenerja Penurunan Stanting

TPPS Bengkalis Laksanakan Rapat Evaluasi Kenerja Penurunan Stanting Teks foto:
BENGKALIS-Tim Percepatan Penurunan Stanting (TPPS) Kabupaten Bengkalis melaksanakan rapat evaluasi kinerja percepatan penurunan stunting dan persiapan penilaian kinerja 8 aksi konvergensi percepatan penurunan  stanting di Kabupaten Bengkalis tahun 2022 di Ruang Rapat Kantor Bappeda Kabupaten Bengkalis, Selasa (16/5/2023)
 
Ketua tim TPPS Kabupaten Bengkalis dr.Ersan Saputra diwakili Plt. Kepala Dinsos Bengkalis H. Hambali menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas semua dedikasi dan kerja keras, kerja tuntas dan kerja ikhlas kepada tim percepatan penurunan stunting yang secara bersama-sama berkomitmen menurunkan prevalensi stunting di Kabupaten Bengkalis tahun 2022.
 
Sebagaimana kita ketahui prevalensi stunting di kabupaten bangkalis berdasarkan hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) tahun 2022 mengalami penurunan yang sangat drastis sebesar 13,5% nyaitu dari 21,9 % tahun 2021 menjadi 8,4 % di tahun 2022.
 
 “Kabupaten Bengkalis sebagai kabupaten yang tingkat prevalensi stuntingnya paling rendah di Provinsi Riau,” jelasnya
 
Hambali menambahkan untuk mewujudkan cita-cita bersama Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera dapat kita jalankan sebaik mungkin dengan mempersiapkan generasi kedepan sehat bebas stunting.”Rapat TPPS hari ini adalah salah satu bentuk komitmen bapak ibu semua untuk memberikan kinerja yang terbaik dalam penanganan stunting,” katanya
 
Lanjut Hambali tugas dan fungsi kita selaku TPPS Kabupaten Bengkalis memiliki tanggung jawab untuk mengkoordinasikan, menyinergikan dan mengevaluasi penyelenggaraan percepatan penurunan stunting secara efektif, konvergen dan terintegrasi dengan melibatkan lintas sektor di lingkup pemerintah kabupaten bengkalis. Makanya pada hari ini kita melaksanakan rapat kerja TPPS, sebagai suatu langkah penting yang harus dilakukan pemerintah daerah untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting dilakukan secara bersama-sama antara OPD penanggung jawab layanan dengan sektor/lembaga non-pemerintah dan masyarakat. 
 
serta upaya dalam memperkuat komitmen semua pihak, sekaligus mengevaluasi setiap program dan tindakan yang telah kita lakukan dalam percepatan penurunan stunting di kabupaten bengkalis. 
 
hari ini kita secara bersama-sama akan melakukan konfirmasi, sinkronisasi, dan sinergisme dari hasil laporan dari opd penanggung jawab layanan di kabupaten bengkalis yang telah dilaksanakan dan dilaporkan pada web monev bangda dalam 8 aksi konvergensi tahun 2022.
 
“Kegitan ini juga merupakan persiapan kita menyambut tim penilaian evaluasi kinerja percepatan penurunan stunting kabupaten bengkalis yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 sampai  dengan 18 Mei 2023 oleh tim panelis dari TPPS Provinsi Riau dan selanjutnya akan dilakukan penilaian akhir pada 24smapai dengan 25 Mei di Pekanbaru,” imbuhnya.***
 

Baca Juga


Tulis Komentar