Bappeda Bengkalis Terima Kunjungan Pokja PKP Kampar

Bappeda Bengkalis Terima Kunjungan Pokja PKP Kampar Teks foto:

BENGKALIS – Bappeda Bengkalis menerima kunjungan dari Kelompok Kerja Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman (Pokja PKP) Kampar, Jumat (26/5/2023). Kedatangan Pokja PKP tersebut diterima Kepala Bappeda Bengkalis diwakili Sekretaris Bappeda Bengkalis, Syahruddin.

Selain Syahruddin, turut hadir dari Pemkab Bengkalis dalam pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Lantai I Bappeda Bengkalis, Kabid Infrastruktur dan Kewilayahan Rahmah Wati Putri, Kabid Perekonomian dan Sumber Daya Alam Wan Zulkarnanda. Kemudian dari Dinas Kesehatan diwakili Dewi, Dinas Perkim diwakili Ida Warasturi serta Dinas PUPR Dani Satria.

Sedangkan dari Tim Pokja PKP kabupaten Kampar, hadir Ketua Tim Nazruddin, didampingi Andry Briliansah, dan Rudi Efendi dari Dinas Perkim Kampar. Turut serta Risa Anjarsari, Riki Septian, Ratna Ayu dan Dede Irawan dari Bappeda Kampar.

“Kunjungan kami ke Kabupaten Bengkalis selain silaturahmi sesama ASN dan juga sebagai Pokja PKP Kampar, kami juga ingin mengetahui sejauh mana serta hal-hal apa saja yang dilakukan Pokja PKP Bengkalis dalam menangani kawasan kumuh dan regulasi yang telah dibuat dan diterbitkan oleh pemerintah daerah untuk penanganannya,” ucap Nazaruddin.

Nazruddin juga mengatakan kunjungan ke Kabupaten Bengkalis sangat tepat di lakukan karena keberhasilan Pokja PKP kabupaten Bengkalis dalam hal administrasi maupun  teknis dan struktur di lapangan sehingga hubungan silaturahmi ini akan terus dilanjutkan.

Terkait hal itu, Syahruddin mengatakan, hal-lain yang dilakukan Pokja PKP Bengkalis yang dinilai berhasil yakni dengan penekanan terhadap pelaksanaan program dimana yang pertama adalah komunikasi kepada pimpinan sehingga terbentuk komitmen untuk sama sama mendukung program kegiatan yang berhubungan dengan PKP di Kabupaten Bengkalis. Kedua dalam rangka pelaksanaan program kerja dengan penyamaan visi sehingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkaitan dengan Pokja PKP terbentuk kesamaan visi dan pemahaman, dan ketiga kolaborasi lintas fungsi agar masing masing OPD melaksanakan program yang sejalan dengan Program PKP dan keempat adalah bagaimana Pemkab Bengkalis konsisten melaksanakan program dan kegiatan sehingga kedepan kawasan kumuh di Kabupaten Bengkalis persentasinya makin berkurang hingga mampu nol persen.

Seperti diketahui, Pokja PKP Kabupaten Bengkalis, pada tahun 2022 lalu berhasil menerima apresiasi dan penghargaan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Direktorat Jenderal Perumahan, melalui Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sumatera III, sebagai Pokja PKP Terbaik Satu di Provinsi Riau. Kemudian pada tahun 2023 ini, Pokja PKP kembali masuk dalam nominasi Tingkat Provinsi Riau****

 


Baca Juga


Tulis Komentar