Buka Forum TJSP dan Musda TJSLBU, Bupati Butuh Dukungan Dunia Usaha

Buka Forum TJSP dan Musda TJSLBU, Bupati Butuh Dukungan Dunia Usaha Teks foto:
BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan bahwa dengan keterbatasan sumberdaya yang dimiliki Pemerintah Daerah saat ini, tentunya sangat memerlukan adanya dukungan dari dunia usaha serta masyarakat untuk bersinergi dalam melaksanakan pembangunan.
 
“Menurut kami, TJSLBU menjadi salah satu sumberdaya potensial yang diharapkan dapat mendukung capaian kinerja pembangunan serta visi daerah kedepannya. Karena keberadaan TJSLBU dapat menjadi media perekat sekaligus embrio gerakan pembangunan bersama antara Pemerintah Daerah, perusahaan dan masyarakat,” ujar Kasmarni.
 
Hal itu disampaikan Bupati saat memberikan pengarahan pada acara rapat koordinasi forum tanggung jawab sosial perusahaan (TJSP) Kabupaten Bengkalis,  bertempat di Ballroom Novotel Pekanbaru, Rabu (07/06/2023).
 
Rakor yang dibuka secara langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni tersebut, selain guna menyamakan persepsi serta menyusun langkah kongkrit terkait operasionalisasi TJSP, juga dilaksanakan agenda musyawarah daerah Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha (TJSLBU) Kabupaten Bengkalis implementasi dari Peraturan Menteri Sosial Nomor 9 Tahun 2020 Tentang Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan Badan Usaha.
 
 
Oleh karenanya lanjut Kasmarni,  Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat membutuh komitmen dan peran maksimal dari pimpinan serta manajemen perusahaan, agar TJSLBU benar-benar dapat diimplementasikan secara baik, efektif, efesien, proporsional, berkualitas serta tepat sasaran, dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.
 
Sementara itu Kepala Bappeda Bengkalis Rinto dalam laporannya menyampaikan bahwa apa yang dilakukan hari ini sebagai tindak lanjut dari Permensos nomor 9 tahun 2020.
 
 
Pihaknya juga berharap lanjut Rinto lagi, dunia usaha atau perusahaan dapat menyampaikan data kegiatan TJSP-nya, agar Pemerintah Kabupaten bisa mengetahui sejauhmana implementasi program yang telah  rencanakan bersama.
 
Hadir dalam Rakor tersebut Ketua DPRD Bengkalis H.Khairul Umam, Ketua Komisi I Febriza Luwu, Ketua Komisi II H Adri, Ketua Komisi III Laurensius, Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau T Zul Efendi, Ketua FTJSLBU Provinsi Riau Wijatmoko Rah Trismo, Kepala Bappeda Bengkalis Rinto beserta seluruh PPTP se-Kabupaten Bengkalis.
 
Hadir juga Ketua dan Direktur Perguruan Tinggi se-Kabupaten Bengkalis, Ketua Kadin, Pimpinan dan Manajemen Dunia Usaha, Dunia Kerja serta Perbankkan dan Camat se-Kabupaten Bengkalis.***

Baca Juga


Tulis Komentar