Sempena Hari Jadi Bengkalis Ke-511, Bappeda Bengkalis Gelar Turnamen Bulutangkis ”BERMASA CUP 2023”

Sempena Hari Jadi Bengkalis Ke-511, Bappeda Bengkalis Gelar Turnamen Bulutangkis ”BERMASA CUP 2023” Teks foto:

BENGKALIS - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Bengkalis ke-511 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Bappeda Bengkalis akan  mengadakan  turnamen  badminton  “BERMASA  CUP 2023” antar Perangkat Daerah/ Instansi Vertikal/ Perguruan Tinggi/ Perbankan/BUMN se-Kabupaten Bengkalis.

“Sesuai agenda yang telah kita tetapkan, turnamen ini akan dilaksanakan mulai tanggal 20 Juli sampai dengan 23 Juli 2023, bertempat di GOR Rabbit Bengkalis,” ujar Kepala Bappeda Bengkalis, Rinto.

Terkait dengan pelaksanaan turnamen tersebut, Rinto mengundang seluruh instansi untuk ikut berpartisipasi pada turnamen dimaksud dengan mengirimkan daftar nama pemain serta melampirkan fotokopi SK masing-masing pemain paling lambat tanggal 18 Juli 2023.

“Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi sekretariat kontak person M. Syahril HP. 085284441017 dan Wayan Nirwana HP. 081268004084,” katanya lagi.

Rinto mengatakan, jenis pertandingan yang akan diselenggarakan adalah kategori  beregu antar instansi dengan ketentuan antara lain, setiap instansi wajib mengirimkan 6 orang pemain (3 ganda putra), setiap pemain hanya bermain satu kali dalam satu partai, sistem pertandingan adalah sistem gugur tunggal, sistem scoring rally point, jika score 20-20 harus terjadi deuce selisih 2 angka sampai poin 30, regu yang tidak lengkap hanya yang hadir saja yang dimainkan minimal 2 (dua) pasang ditunggu selama 5 menit selain itu WO.

Kemudian, setelah skor 2-0 pertandingan ke 3 dimainkan sesuai kesepakatan. Apabila telah mencapai angka 11, pemain berhak istirahat tidak lebih dari 60 detik (1 menit). Pemain harus datang 30 menit sebelum pertandingan dimulai. Keputusan wasit dan hakim garis adalah mutlak dan tidak bisa diganggu gugat. Kostum pemain adalah kostum badminton pada umumnya. Supporter  tim  dilarang  mengintimidasi  tim  lain  atau  berbuat  keonaran,  jika dilanggar, maka timnya akan digugurkan.

“Peserta diwajibkan datang pada upacara pembukaan, yang Insyaallah akan kita laksanakan pada hari Kamis, 20 Juli 2023 pukul 15.00 WIB di GOR Rabbit,” kata Rinto seraya menambahkan pendaftaran turnamen ini gratis.***


Baca Juga


Tulis Komentar