Permudah Administrasi, Bappeda Bengkalis Terapkan e-Surat

Permudah Administrasi, Bappeda Bengkalis Terapkan e-Surat Teks foto:

BENGKALIS - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkalis, sudah menerapkan penggunaan e-Surat sebagai aplikasi yang membantu kemudahan administrasi di internal.

Kepala Bappeda Bengkalis Rinto menyampaikan rasa syukur dan alhamdulillah, dengan adanya e-Surat ini sangat membantu dan memudahkan Bappeda dalam proses administrasi. Dengan e-Surat bisa disposisi surat, bisa menerima dan bisa menerima disposisi atau meninjaklanjuti semua isi surat tanpa harus hadir ke kantor dan bisa berada di mana-mana.

“Dengan adanya e-Surat ini tidak ada lagi tumpukan surat di meja baik meja sekretaris ataupun kepala Bappeda,” ujarnya.

Rinto menambahkan semua surat keluar masuk bisa terekord dengan baik didalam aplikasi ini sehingga sangat membantu. “Kedepan e-Surat ini dapat berkembang menjadi aplikasi tingkat kabupaten. Kita juga berharap teman-teman OPD menggunakan apikasi. Kadang kasihan kepada bawahan harus mengantar surat keliling Bengkalis padahal kalau  via aplikasi e-Surat dapat mempermudah diterima oleh kepala perangkat daerah atau sekretarisnya,” ujarnya.

“Bappeda sudah sejak Januari 2023 menggunakan aplikasi e-Surat berbasis android sangat efisian. Saya teken surat tidak lagi harus ke kantor,” katanya.***


Baca Juga


Tulis Komentar