Bappeda Gelar Silaturrahmi dan Proyeksi 2024

Bappeda Gelar Silaturrahmi dan Proyeksi 2024 Teks foto:

BENGKALIS - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkalis, Selasa (2/1), menggelar silaturrahmi keluarga besar Bappeda. Selain silaturrahmi, acara yang berlangsung di Ruang Rapat Zahari lantai II Bappeda tersebut, juga pelepasan purna tugas dua pegawai Bappeda, evaluasi atau review program kegiatan tahun 2023, proyeksi 2024 terakhir ditutup tausiyah oleh Ustad Filusman LC.

Kepala Bappeda Bengkalis, Rinto M.Si dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pertemuan hari ini merupakan pertemuan pertama di tahun 2024. Sejatinya, kegiatan tersebut akan dilaksanakan akhir tahun 2023 lalu, namun baru bisa digelar pada awal tahun 2024 ini.
Dalam kesempatan tersebit Rinto menyampaikan beberapa hal yang  telah dilaksanakan pada tahun 2023. Pertama soal realisasi keuangan pada anggaran tahun 2023, telah terjadi peningkatan dibanding tahun sebelumnya. Kendati imbuh Rinto, realisasi keuangan itu jika di push bisa menghasilkan peningkatan yang lebih tinggi.

Kedua, tentang Laporan Akuntablitas Kinerja Bappeda Bengkalis berada di urutan kedua OPD se Kabupaten Bengkalis. Kendati menjadi terbaik kedua, Rinto masih berharap, kedepan bisa menjadi yang terbaik antar OPD se Kabupaten Bengkalis. Ketiga terkait lomba Inovasi Daerah tahun 2023, “Alhamdulillah, kita (Bapeda) keluar sebagai yang terbaik. Harapan saya kita tidak puas sampai di sini, masih banyak hal-hal yang perlu kita gali,” pinta Rinto.

Keempat, Kabupaten Bengkalis telah meraih juara Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) se Provinsi Riau dan berada diurutan ke 6 se Indonesia. Sebuah perestasi membanggakan yang harus menjadi cambuk bagi keluarga besar Bappeda Bengkalis untuk terus mengukir prestasi terbaik di level nasional.

Apa yang telah diraih oleh Bappeda kata Rinto, atas kerjasama yang terbagun dengan baik seluruh keluarga besar Bappeda Kabupaten Bengkalis. Kerja sebesar atau serumit apapun akan menjadi lebih mudah jika dikerjakan bersama-sama, saling support dan saling mengingatkan,”Prestasi yang telah diraih adalah hasil dari kerjasama kita semua,” paparnya.

Dalam kesempatan yang dihadiri Ketua Darma Wanita Bappeda tersebut, Rinto juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran Bappeda, jika ada sikap, perbuatan dan perkataan yang salah dan menyinggung pegawai lingkup Bappeda,” Mungkin ada perkataan saya, perintah saya yang kurang berkenan dan tidak pada tempatnya, saya mohon dimaafkan. Mari kita persiapkan mental dan semangat yang kuat demi menyongsong kerja tahun 2024,” ajaknya.

Terakhir, Rinto mengingatkan seluruh pegawai Bappeda Kabupaten Bengkalis untuk meningkatkan disiplin kerja, tepat waktu dan bertanggungjawab dengan apa yang menjadi tugasnya,” Saya sejak dulu paling malu kalau datang lambat dibanding dengan pimpinan saya, boleh tanya dengan bapak-bapak yang penah memimpin di Bappeda. Jadi kepada ita semua, mari tingkatkan disiplin dan bertanggungjawab atas amanah yang diberikan kepada kita,” pintanya.

Acara ditutup dengan tausiyah agama yang disampaikan ustadz Filusman LC di akhiri dengan doa dan makan siang bersama. Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Bappeda, Syahruddin, seluruh Kepala Bidang serta staf Bappeda Bengkalis, juga ketua Darma Wanita Bappeda dan jajaran pengurus. ***


Baca Juga


Tulis Komentar