Bupati Pimpin Rapat Evaluasi Kinerja Pembangunan

Bupati Pimpin Rapat Evaluasi Kinerja Pembangunan Teks foto:

BENGKALIS - Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkalis menggelar Rapat Evaluasi Kinerja Pembangunan Tahun 2023, Selasa (16/1/2024) pagi.

Berlangsung di ruang rapat Zahari Kantor Bappeda Jalan Antara Bengkalis, rapat tersebut langsung dipimpin Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Sekretaris Daerah dr Ersan Saputra dan Kepala Bapppeda, Rinto.

Rapat berlangsung tertutup hingga selesai menjelang siang. Asisten, staf ahli Bupati, Kepala Inspektorat, Kepala BPKAD, Kepala Bapenda dan anggota tim percepatan pembangunan daerah menjadi peserta dalam rapat evaluasi tersebut.

Kepala Bappeda Rinto mengatakan, rapat evaluasi hari ini substansinya adalah mereview kinerja yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis selama 2023.

"Supaya kita tampak dimana kekurangan dan kira-kira aspek apalagi yang harus kita perbaikannya ke depan di Tahun 2024 ini. Kita ingin memastikan arahan dari pimpinan untuk memperkuat rencana pembangunan di 2025," ucap Rinto usai rapat.

Menurutnya, hasil evaluasi ada beberapa hal yang menjadi catatan dari Bupati Bengkalis Kasmarni untuk ditindaklanjuti. Baik berkaitan dengan pendapatan daerah, peningkatan pembiayaan pembangunan bersumber  dari APBN, intervensi penurunan kemiskinan ekstrim, stunting, inflasi, pengembangan UMKM dan pembangunan kawasan.

"Itu beberapa hal yang didiskusikan dan arahan dari pimpinan,"katanya lagi.

Rinto menambahkan, bulan Februari mendatang, Pemerintah Kabupaten Bengkalis dibawah komando Kasmarni dan Bagus Santoso berusia 3 Tahun. Pemerintah kabupaten Bengkalis katanya, akan melakukan publikasi yang masif terhadap capaian kinerja selama kepemimpinan KBS.

"Bisa saja agenda 3 Tahun KBS dalam bentuk agenda publik, entah itu konferensi pers, kenduri dan doa bersama nanti akan kita susun,"  ujarnya lagi***
 


Baca Juga


Tulis Komentar