Musrenbang Kecamatan Mandau, Lurah Se-Kecamatan Mandau Ucapkan Terima Kasih ke Bupati Bengkalis

Musrenbang Kecamatan Mandau, Lurah Se-Kecamatan Mandau Ucapkan Terima Kasih ke Bupati Bengkalis Teks foto:

MANDAU – Lurah se-Kecamatan Mandau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bengkalis atas perhatian yang besar dalam mewujudkan pembangunan di daerah mereka. Salah satunya adalah melalui program Dana Bermasa yang manfaatnya sangat dirasakan sekali.

Hal itu disampaikan para lurah se-Kecamatan Mandau saat acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Mandau, di Gedung Bathin Betuah, Kantor Camar Mandau, Selasa (6/2/2024). Para lurah ini kompak, bahwa melalui dana bermassa, banyak program kegiatan di daerah mereka yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Melalui dana bermasa ini, kegiatan yang dilaksanakan tidak hanya berwujud infrastruktur melainkan juga program lainnya seperti pemberdayaan ekonomi dan keterlibatan perempuan desa, optimalisasi peran anak, remaja dan pemuda/pemudi dalam kelembagaan yang dinamis dan budaya adaptif serta kegiatan lain yang bersifat strategis.

Sebelumnya Camat Mandau, Riki Rihardi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kasmarni yang selalu komitmen membantu masyarakat Mandau dari berbagai sektor, baik dari infrastruktur jalan, pendidikan maupun di bidang kesehatan.  "Terima kasih kami ucapkan kepada Bupati Kasmarni yang terus memperhatikan Kecamatan Mandau. Saat ini masyarakat kami sangat merasakan manfaat dari pembangunan yang ibu lakukan, tentu kami berharap kedepan pembangunannya lebih meningkatkan," ujar Riki yang dalam kesempatan itu memaparkan realisasi sejumlah program pembangunan di Kecamatan Mandau tahun 2023.

Sementara itu, Bupati Bengkalis Kasmarni dalam sambutannya menyampaikan sejumlah program pembangunan di Kecamatan Mandau tahun 2024, dimana pembangunan jalan masih menjadi skala prioritas.

Dikatakan, diantara kegiatan untuk Kecamatan Mandau adalah peningkatan Jalan Poros Desa Bathin Betuah sebesar Rp5 M, peningkatan Jalan Stadion sebesar Rp5 M, peningkatan Jalan Meranti Kelurahan Talang Mandi sebesar Rp5 M.

Kemudian peningkatan Jalan Bumi Hijau Rp2 M, optimalisasi saluran drainase Kecamatan Mandau Rp5 M, peningkatan Jalan KUD-Simpang Tiga Pasar Harapan Mandau Rp5 M, peningkatan Jalan Kesuma Bakti Rp5 M, dan kegiatan-kegiatan lainnya pada sektor perumahan dan pemukiman, pendidikan, kesehatan, pertanian, perkebunan, ketenagakerjaan serta sektor lainnya.

Kasmarni berharap, melalui forum ini dapat merumuskan usulan program dan kegiatan yang lebih spesifik sesuai arah kebijakan pembangunan tahunan Kabupaten Bengkalis tahun 2025 dengan Tema “Memantapkan Kualitas SDM, Infrastruktur dan Perekonomian Masyarakat Menuju Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera”,” ujar Bupati.

Tampak ikut mendamping Bupati selain Camat Mandau selaku tuan rumah, Sekretaris Daerah dr Ersan Saputra dan Kepala Bappeda Bengkalis Rinto. Tampak hadir juga anggota DPRD kabupaten Bengkalis Septian Nugraha, Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Bengkalis serta Kepala Desa, Lurah dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Mandau.*** 


Baca Juga


Tulis Komentar