Bupati Sampaikan Progres 3 Tahun Pimpin Bengkalis Lewat Paripurna Rakyat

Bupati Sampaikan Progres 3 Tahun Pimpin Bengkalis Lewat Paripurna Rakyat Teks foto:

BENGKALIS – Tepat Senin (26/2/2024), tiga tahun sudah Bupati bersama Wakil Bupati Bengkalis, Kasmarni – Bagus Santoso memimpin Kabupaten Bengkalis. Dalam rentang waktu tersebut, sudah banyak keberhasilan yang dicapai dan itu disampaikan dalam suatu kegiatan yang diberi nama “Paripurna Rakyat”

Agenda Paripurna Rakyat yang dipusatkan di Lapangan Tugu Bengkalis, Senin malam (26/2/2024) itu mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Kegiatan yang dikolaborasikan dengan pameran stand bazar serta Car Free Night (CFN) itu berjalan sukses dan meriah. Ribuan masyarakat tampak tumpah ruah mendengar serta melihat berbagai capaian kinerja pembangunan yang telah dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati selama tiga tahun kepemimpinannya.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Negeri Junjungan ini menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan kepada masyarakat atas sinergi dan kolaborasinya selama kepemimpinan mereka dalam membangun daerah. “Sebagai wujud tanggung jawab serta amanah yang telah diberikan kepada kami, tentunya kami berkewajiban pula untuk menyampaikannya kepada masyarakat beberapa prestasi juga telah kita raih, baik di bidang pemerintahan, pembangunan dan juga kemasyarakatan, wujud komitmen janji politik kami kepada masyarakat, yang tentunya harus kami tepati dan kami penuhi,” ujar Kasmarni dalam sambutannya.

Dikatakan, melalui kegiatan paripurna rakyat malam ini, ia ingin menyampaikan secara langsung kepada masyarakat atas berbagai capaian kinerja serta prestasi, baik dibidang infrastruktur, kesehatan, sosial, pemberdayaan desa, pendidikan, keagamaan, administrasi kependudukan, informasi dan komunikasi, ekonomi, ketenagakerjaan, termasuk capaian atas program unggulan daerah melalui tampilan video capaian kinerja yang telah disiapkan dan dapat dilihat langsung oleh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis juga menyampaikan prestasinya dibidang pelayanan. "Perlu kami sampaikan juga, guna memberikan kemudahan dan kecepatan dalam melayani masyarakat, kami juga telah menyulap gedung megah yang ada dihadapan kita, yang selama ini terbiarkan dan tidak termanfaatkan, menjadi gedung Mal Pelayanan Publik Kabupaten Bengkalis," ujarnya lagi.
Kasamarni mengatakan, melalui MPP pihaknya mampu mengintegrasikan 291 jenis layanan perizinan dan non perizinan dengan melibatkan 47 instansi publik, baik Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten, BUMN, BUMD, serta swasta secara terpadu pada satu tempat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kasmarni itu juga menyampaikan kerja kerasnya selama ini dalam membangun RS Pratama Kecamatan Rupat dan Rupat Utara bertempat di Desa Tanjung Punak Rupat Utara. Saat ini pembangunan RSID Pratama sedang dalam tahap finishing dan pembangunan rumah tempat tinggal dokter serta perawat kesehatan. 

“Semoga RSID Pratama tersebut dapat segera kita fungsikan dalam memberikan kemudahan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang berada dipulau terluar Indonesia itu," harapnya.

Kegiatan malam itu dilanjutkan dengan berbagai penampilan seperti kompang, reog, band-band muda anak Bengkalis sekaligus pemberian doorprize kepada para pemenang hasil menjawab berbagai pertanyaan yang dilontarkan oleh Bupati, Wakil Bupati serta akses.***
 


Baca Juga


Tulis Komentar