Bengkalis, Kabupaten Terbaik Pengisian Data Satu Data BPPW Riau

Bengkalis, Kabupaten Terbaik Pengisian Data Satu Data BPPW Riau Teks foto:

BENGKALIS – Kabupaten Bengkalis didaulat sebagai Kabupaten terbaik dalam hal pengisian data satu data Bidang Cipta Karya, Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Riau. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala BPPW Riau, Abdul Halil Kastela kepada Kepala Bappeda Bengkalis Rinto diwakili oleh Fungsional Perencana Ahli Muda, T Fahrul Razy, Selasa (5/3/2024).

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan bersamaan dengan kegiatan Workshop Pemutakhiran Basline Data Permukiman Kumuh dan Keberfungsian Infrastruktur Bidang Sanitasi Kabupaten/Kota di Provinsi Riau, yang berlangsung di Pekanbaru.

Kabupaten Bengkalis didaulat sebagai kabupaten terbaik berdasarkan kemudahan koordinasi terkait keperluan data dan keterisian satu data, khusus satu data Bidang Cipta Karya. Data dimaksud meliputi capaian keterisian satu data SIM-SPAM, SI-INSAN, SIMBPB, SI-SPKP, dan Audiovisual.
Menanggapi hal itu, Kepala Bappeda Bengkalis Rinto menyampaikan rasa syukur. “Alhamdulillah berkat kerjasama tim dan dukungan perangkat daerah terkait, semoga  jadi penyemangat kita untuk mendapatkan dukungan yang lebih maksimal dari APBN khususnya dari Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Kementerian PUPR Riau dan mendorong percepatan pembangunan di Kabupaten Bengkalis,” ujarnya yang pada saat bersamaan sedang urusan dinas di Jakarta.

Sementara itu, Sekretaris Bappeda Bengkalis Syahruddin menambahkan, pihaknya mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dalam pengisian data dan informasi yang dibutuhkan. Khususnya kepada PD terkait yang telah menunjukkan dedikasi dan komitmennya untuk mewujudkan satu data Bidang Cipta Karya di Kabupaten Bengkalis.

“Kita berharap, agar prestasi yang diraih ini akan sakin memacu semangat kita untuk terus mengembangkan data dan informasi yang sangat penting bagi proses perencanaan dan pelaksanaan pembangunan serta sebagai baseline monitoring dan evaluasi,” ujarnya.

Adapun peserta yang diundang berasal dari Bappeda, Dinas Perumahan dan Permukiman, dan Perwakilan Pokja PKP se-Provinsi Riau. Dari Bengkalis selain T Fahrul Razi, turut hadir Surya Pratama Putra, dan Yudi Asrin Amir. Kemudian  dari Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Mohd. Elkhusairi (Kabid Perumahan dan Kawasan Permukiman), Ida Warastuti (Fungsional Teknik Tata Bangunan dan Perumahan) serta M Sulfapen Sepka (Tenaga GIS). ***
    
    
 


Baca Juga


Tulis Komentar