Selama Ramadhan, DWP Bappeda Bengkalis Bagikan Takjil Tiap Jumat

Selama Ramadhan, DWP Bappeda Bengkalis Bagikan Takjil Tiap Jumat Teks foto:

BENGKALIS – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bappeda Bengkalis melaksanakan kegiatan berbagai takjil setiap hari Jumat selama bulan Ramadhan. Gerakan yang diberi nama “Jumat Berkah” ini mulai dilaksanakan pada Jumat pertama Ramadhan 2024, 15 Maret 2024.

Pembagian takjil perdana ini berlangsung di depan Kantor Bappeda Bengkalis dan dipimpin oleh Ketua DWP Bappeda Bengkalis, Sepni Paria. Selain istri Kepala Bappeda Bengkalis, tampak juga hadir Nurhasanah (Wakil Ketua), T Miadiani  (Sekretaris), Santi Handika Lestari (Wakil Sekretaris II), Emilia Kartika Dewi (Wakil Bendahara)  serta anggota pengurus DWP dan karyawan Bappeda Bengkalis lainnya.

Pantauan di lapangan, kegiatan pembagian takjil ini dimulai dari jam 16.45 WIB sampai selesai. Selama kegiatan ini berlangsung para pengurus DWP Bappeda Bengkalis tampak sangat antusias membagikan takjil kepada masyarakat yang lewat di depan kantor Bappeda Bengkalis.
Masyarakat yang menerima takjil pun terlihat sangat senang dan merasa berbahagia. Tak jarang masyarakat minta momen mereka menerima takjil agar difoto. “Tolong foto bang ye..,” ujar salah seorang pengguna jalan kepada tim Website Bappeda, saat menerima takjil dari Ketua DWP Bappeda Bengkalis, Sepni Paria. 

“Terima kasih bu, semoga berkah,” ujar pengguna jalan itu lagi setelah menerima takjil dan berfoto.

Hanya dalam hitungan menit, takjil yang dipersiapkan DWP Bappeda Bengkalis sebanyak 200 bungkus sudah berpindah tangan kepada para pengguna jalan. Pada Jumat depan, DPW Bappeda Bengkalis akan kembali menggelar kegiatan serupa dengan lokasi yang akan ditentukan kemudian.

Sementara itu, Ketua DWP Bappeda Bengkalis Sepni Paria didampingi Wakil Ketua DWP Bengkalis Nurhasanah mengatakan, pembagian takjil tersebut merupakan inisiasi DWP Bappeda Bengkalis bekerjasama dengan karyawan karyawati Bappeda. Setiap hari selama bulan Ramadan, menurutnya, DWP dan Bappeda mengumpulkan infak sebesar Rp2 ribu untuk program berbagi.

“Dari infak tersebut, Insyaallah setiap hari Jumat akan kita bagikan takjil kepada masyarakat seraya berharap, momentum tersebut bisa menjadi keberkahan bagi DWP Bappeda, karyawan dan penerima takjil.

Dalam kesempatan itu, Sepni Paria menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus dan keluarga besar Bappeda yang telah membantu terlaksananya program berbagi Jumat Berkah. “Bersama kita wujudkan bulan suci penuh berkah dan Bengkalis Bermasa," katanya.***


 


Baca Juga


Tulis Komentar