Kembali DWP Bappeda Bagi Takjil, Sasar Mahasiswa dan Warga Air Putih

Kembali DWP Bappeda Bagi Takjil, Sasar Mahasiswa dan Warga Air Putih Teks foto:

BENGKALIS - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bappeda Bengkalis, kembali melaksanakan kegiatan berbagai takjil di seputar kota Bengkalis, pada Jumat (22/3). Pembagian takjil yang diberi nama gerakan “Jumat Berkah” ini sudah masuk kali kedua, lokasinya pun berpindah dari lokasi sebelumnya di jalan Antara tepatnya di depan kantor Bappeda Desa Senggoro bergeser ke Jalan Pramuka Desa Air Putih persis di depan gedung LAMR Bengkalis.

Pembagian takjil kali kedua ini masih dipimpin Ketua DWP Bappeda Bengkalis, Sepni Paria. Selain istri Kepala Bappeda Bengkalis, tampak juga hadir Nurhasanah (Wakil Ketua), T Miadiani  (Sekretaris), Santi Handika Lestari (Wakil Sekretaris II), Emilia Kartika Dewi (Wakil Bendahara)  serta anggota pengurus DWP dan karyawan Bappeda Bengkalis lainnya.

Tak hanya itu, ikut membagikan takjil Sektretaris Bappeda H Syahruddin M.Si. Sementara kepala Bappeda, Rinto bersama dua oran anaknya ikut menyaksikan pembagian takjil yang turut dibantu sejumlah bapak-bapak staf Bappeda Bengkalis.

Pantauan di lapangan, kegiatan pembagian takjil ini dimulai dari jam 17.20 WIB sampai selesai. Jadwal pembagian takjil sengaja aga diperlambat, mengingat kondisi cuaca cukup panas dan jarak waktu berbuka juga masih cukup memungkinkan,”Kondisinya lumayan panas, jadi agak sore-sore dikit tak apalah,” ujar Sekretaris Bappeda Syahruddin.

Selama kegiatan ini berlangsung para pengurus DWP dan staf Bappeda Bengkalis lainnya tampak begitu semangat membagikan takjil kepada masyarakat yang lewat di depan gedung LAMR Bengkalis. Masyarakat yang menerima takjil pun terlihat sangat senang dan merasa berbahagia.

Sasaran penerima takjil kali ini juga sedikit berbeda dari sebelumnya, sebagian diataranya adalah para mahasiswa yang baru pulang dari Kampus Politeknik, selain itu juga warga Desa Air Putih dan sekitarnya serta masyarakat yang kebetulan baru naik dari penyeberangan Roro Bengkalis.

“Terima kasih bu, semoga berkah,” ujar sejumlah mahasiswa yang menerima takjil.

Ramainya warga yang melintas dan waktu bersamaan juga sejumlah mahasiswa pulang dari kampus membuat dalam hitungan menit, takjil yang dipersiapkan DWP Bappeda Bengkalis sebanyak 200 bungkus sudah habis dibagikan.

Ketua DWP Bappeda Bengkalis Sepni Paria didampingi Wakil Ketua DWP Bengkalis Nurhasanah mengatakan, pembagian takjil tersebut merupakan inisiasi DWP Bappeda Bengkalis bekerjasama dengan karyawan karyawati Bappeda. Setiap hari selama bulan Ramadan, DWP dan Bappeda mengumpulkan infak sebesar Rp2 ribu untuk program berbagi.

“Dari infak tersebut, Insyaallah setiap hari Jumat akan kita bagikan takjil kepada masyarakat seraya berharap, momentum tersebut bisa menjadi keberkahan bagi DWP Bappeda, karyawan dan penerima takjil,” ujar Sepni.

Dalam kesempatan itu, Sepni juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus dan keluarga besar Bappeda yang telah membantu terlaksananya program berbagi Jumat Berkah. “Bersama kita wujudkan bulan suci penuh berkah dan Bengkalis Bermasa," katanya.

Ditanya pembagian takjil minggu depan, menurut Sepni kemungkinan akan digeser ke hari Minggu. Selain pembagian takjil juga akan dilakukan buka bersama DWP dengan keluarga besar Bappeda Kabupaten Bengkalis,” untuk lokasi pembagian takjil akan kita tentukan nanti,” sebutnya.*
 


Baca Juga


Tulis Komentar