Bappeda Bengkalis Gelar Majelis Silaturrahmi Mubarak

Bappeda Bengkalis Gelar Majelis Silaturrahmi Mubarak Teks foto:

BENGKALIS – Keluarga besar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bengkalis menggelar kegiatan Majelis Silaturrahmi Mubarak 1445 H. Kegiatan yang diisi dengan berbagai rangkaian acara ini dipusatkan di kantor Bappeda Bengkalis, Minggu (31/3/2024).

Rangkaian acara Majelis Silaturrahmi ini diawali dengan pembagian takjil bagi para pengguna jalan yang melintas di Jalan Antara tepatnya di depan Kantor Bappeda Bengkalis. Total sebanyak 200 takjil yang terdiri dari kue mueh serta minuman dibagikan oleh pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bappeda Bengkalis, dipimpin langsung oleh Ketua DWP Bappeda Bengkalis, Sepni Paria Rinto.

Pembagian takjil ini sebenarnya sudah yang ketiga kalinya dilakukan oleh DWP Bappeda Bengkalis bekerja sama dengan karyawan/karyawati Bappeda Bengkalis. Sebelumnya, pembagian takjil dilakukan pada Jumat (15/3/2024) di lokasi yang sama dengan saat ini, depan Kantor Bappeda Bengkalis. Kemudian, pembagian takjil kedua dilakukan pada Jumat (22/3/2024) bertempat di depan LAMR Kabupaten Bengkalis Desa Air Putih.

Usai pembagian takjil, dilanjutkan dengan kegiatan inti Majelis Silaturrahmi Mubarak, di aula lantai dasar Bappeda Bengkalis yang diikuti oleh seluruh keluarga besar Bappeda Bengkalis dan undangan lainnya.

Acara ini diisi dengan penyerahan santunan kepada puluhan anak yatim, penyerahan saguhati kepada para tenaga kebersihan dan petugas keamanan Bappeda Bengkalis, penyerahan bingkisan kepada ASN Bappeda Bengkalis yang memasuki masa Purna Bakti atas nama Ajmaen (Kasubbag Umum dan Kepegawaian), tausiyah Ramadhan jelang berbuka oleh Ustadz Arif Yanto, buka puasa bersama, sholat Maghrib berjamaah dan ditutup dengan makan malam.

Kepala Bappeda Bengkalis Rinto dalam sambutan singkatnya menyampai apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat atas terlaksananya kegiatan Majelis Silaturrahmi Mubarak. Kegiatan yang diawali dengan pembagian takjil, dilanjutkan dengan santunan kepada anak yatim, penyerahan saguhati kepada para tenaga kebersihan dan petugas keamanan Bappeda Bengkalis, penyerahan bingkisan kepada ASN Bappeda Bengkalis yang memasuki masa Purna Bakti, tausiyah Ramadhan dan buka puasa bersama memiliki makna yang cukup luas. Tidak hanya meningkatkan hubungan silaturrahmi antar keluarga besar Bappeda Bengkalis melainkan juga dengan masyarakat lain, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Dalam kesempatan itu, Rinto juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Ajmaen yang memasuki masa purnabakti. Rinto juga atas nama pribadi, keluarga dan pimpinan Bappeda Bengkalis menyampaikan permohonan maaf kepada Ajmaen, kalau selama bergaul  ada salah dan silap baik disengaja atau tidak. Terungkap Ajmaen yang jabatan terakhirnya Kasubbag Umum dan Kepegawaian sudah mengabdi di Bappeda Bengkalis selama 25 tahun.***

 


Baca Juga


Tulis Komentar