Bappeda Bengkalis Ditunjuk sebagai Petugas Pelaksana Apel Senin Pagi

Bappeda Bengkalis Ditunjuk sebagai Petugas Pelaksana Apel Senin Pagi Teks foto:

BENGKALIS – Sebagaimana biasa, setiap hari Senin dilaksanakan apel bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Pada hari Senin (3/6/2024) ini, bertindak sebagai petugas pelaksana apel adalah Badan Perencana dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bengkalis.

Pantauan di lapangan, sekitar pukul 07.00 WIB seluruh petugas pelaksana apel dari Bappeda Bengkalis yang ditunjuk telah tiba di lokasi, yaitu di halaman Kantor Bupati Bengkalis. Para  petugas dimaksud adalah Sekretaris Bappeda Bengkalis H Syahrudin sebagai perwira apel. Kemudian, Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda Muhammad Ikhwan Syuhada. Untuk pembaca Panca Prasetya Kopri dipercayakan kepada Ichsan Sutomo, sementara untuk pembawa acara dipercayakan kepada Santi Handika Lestari. 

Berikutnya, pada saat apel sedang berlangsung, Bupati Bengkalis yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan H Bustami HY sebagai pembina apel dalam amanatnya menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta apel yang sudah hadir memenuhi tugas dan tanggung jawan sebagai ASN. “Mengikuti apel, seperti apel bersama setiap Senin adalah kewajiban dan bagian dari tugas,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bustami juga menyinggung tentang penggunaan aplikasi absensiku, sistem absensi berbasis elektronik, yang telah diterapkan di sejumlah Perangkat Daerah. Ia berharap kepada semua ASN dan non ASN agar sistem absensi berbasis elektronik tersebut benar-benar memberikan dampak positif dalam meningkatkan disiplin.

Usai pelaksanaan apel,  Kepala Bappeda Bengkalis Rinto yang juga mengikuti apel tersebut menilai Bappeda Bengkalis sukses dalam menunaikan amanah yang diberikan. “Atas nama keluarga besar Bappeda Bengkalis, saya ucapkan terima kasih khususnya kepada para petugas apel yang sukses menjalankan amanah tersebut,” ujar Rinto***


 


Baca Juga


Tulis Komentar