Bappeda Bengkalis Rapat Persiapan Penyembelihan Hewan Kurban

Bappeda Bengkalis Rapat Persiapan Penyembelihan Hewan Kurban Teks foto:

BENGKALIS – Para pejabat fungsional dan struktural serta honorer di lingkungan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bengkalis, Sabtu (15/6/2024) melaksanakan rapat persiapan penyembelihan hewan kurban sekaligus makan siang bersama sempena menyambut hari raya Idul Adha 1445 H.

Rapat dipimpin Sekretaris Bappeda Bengkalis, Syahrudin bertempat di ruang rapat Zahari Lantai II Bappeda Bengkalis. Dalam kesempatan tersebut, Syahrudin menyampaikan, bahwa pada tahun ini keluarga besar Bappeda Bengkalis kurban sebanyak 3 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Dari 3 ekor sapi, sebanyak 1 ekor sapi disalurkan ke masyarakat melalui Baznas Bengkalis.

“Sebelumnya melalui Bagian Kesra Sekretariat Daerah (Setda) yang didistribusikan ke Pemerintah Kecamatan untuk diteruskan ke rumah ibadah,” ujar Syahrudin.

Sedangkan dua ekor sapi dan tiga ekor kambing disembelih di Kantor Bappeda dan didistribusikan kepada keluarga besar Bappeda. Pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan di Kantor Bappeda dalam upaya meningkatkan semangat kebersamaan sesama staf dan karyawan serta semangat ketulusan dan keikhlasan untuk berbagi dengan sesama.

Dalam rapat yang berlangsung santai tersebut, seluruh pihak yang terlibat menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan kegiatan tersebut, mulai dari penyembelihan hingga selesai dan ditutup dengan makan bersama.

Syahrudin kembali mengingatkan agar segala peralatan yang dibutuhkan untuk kegiatan penyembelihan hewan kurban hingga makan siang bersama ini dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Ia juga mengingatkan kepada seluruh keluarga besar Bappeda Bengkalis agar bisa datang pukul 06.00 sesuai dengan kesepakatan bersama.***


Baca Juga


Tulis Komentar