Tingkatkan Kebersamaan, Keluarga Besar Bappeda Sembelih Hewan Kurban dan Makan Bersama

Tingkatkan Kebersamaan, Keluarga Besar Bappeda Sembelih Hewan Kurban dan Makan Bersama Teks foto: Kepala Bappeda Jondi Indra Bustian dan Sekretaris Bappeda Imam Hakim menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Kantor Bappeda Bengkalis, Minggu (3/9/2017).

BENGKALIS-Keluarga besar Bappeda Kabuapten Bengkalis melaksanakan penyembelihan hewan kurban sekaligus makan siang bersama di Kantor Bappeda, Minggu (3/9/2017). Kegiatan penyembelihan hewan kurban disaksikan Kepala Bappeda Kabupaten Bengkalis, H Jondi Indra Bustian dan Sekretaris H Imam Hakim.

Tahun ini keluarga besar Bappeda melaksankan kurban sebanyak 4 ekor sapi. Dari jumlah tersebut, sebanyak 3 ekor sapi disalurkan ke masyarakat melalui Bagian Kesra Sekretariat Daerah (Setda) yang didistribusikan ke Pemerintah Kecamatan untuk diteruskan ke rumah ibadah. Sedangkan satu ekor lagi disembelih di Kantor Bappeda dan didistribusikan kepada masyarakat di sekitar kantor, sisanya dimasak dan dimakan bersama keluarga besar Bappeda.

Dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah hewan kurban di Bappeda mengalami peningkatan. Kalau tahun 2016, keluarga besar Bappeda kurban sebanyak 3 ekor sapi dimana 2 ekor sapi didistribusikan ke Pemerintah Kecamatan untuk diteruskan ke rumah ibadah.

 “Dalam setiap pelaksanaan kurban, yang kita sembelih di kantor hanya 1 ekor sapi. Sisanya kita didistribusikan melalui Bagian Kesra,” ujar Kepala Bappeda Bengkalis, Jondi Indra Bustian di sela-sela menyaksikan pemotongan hewan kurban.

Ditambahkan Jondi, pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan di Kantor Bappeda dalam upaya meningkatkan semangat kebersamaan sesama staf dan karyawan serta semangat ketulusan dan keikhlasan untuk berbagi dengan sesama.

Acara kurban ditutup dengan makan bersama daging kurban yang dimasak oleh karyawati dan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Bappeda serta pembagian daging kurban yang telah dibungkus dalam plastik.***


Baca Juga


Tulis Komentar