Wakapolres Bengkalis:Jangan Percaya Hoax

Wakapolres Bengkalis:Jangan Percaya Hoax Teks foto: Wakapolres Bengkalis Kompol Kurnia Setyawan
BENGKALIS – Wakapolres Bengkalis Kompol Kurnia Setyawan mengajak seluruh generasi muda, khususnya di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, untuk senantiasa bergandeng tangan, mempererat silaturahmi.

“Semua generasi muda, mari kita bergandeng tangan mempererat silaturahmi. Waspada, jangan mudah percaya hoaks (berita bohong), yang akan memecah belah kita. Jangan lagi kisah masa lalu terulang lagi. Semoga NKRI tetap berdiri”, ajaknya, Selasa (1/10/2019). 

Mantan Kabag Ops Polresta Pekanbaru ini mengemukakan itu usai menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2019.

Upacara yang diikuti aparatur Pemkab Bengkalis, anggota TNI dan Polri, Ormas Pemuda Pancasila, mahasiswa dan pelajar tersebut, dipusatkan di halaman kantor Bupati Bengkalis, jalan Jenderal Ahmad Yani No 070 Bengkalis.

Di bagian lain, Kompol Kurnia Setyawan berharap, peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan setiap tahun pada 1 Oktober yang terkait dengan peristiwa G-30-S/PKI tersebut, tidak boleh hanya menjadi kegiatan rutinitas dan seremonial belaka.

“Tetapi untuk membangkitkan kembali kewaspadaan kita, terkait dengan bahaya komunis yang sewaktu-waktu bisa muncul,” terangnya.

Setiap generasi muda, katanya, agar memahami dan mengetahui, bahwasanya merakit kebersamaan dalam bingkai NKRI tidak semudah yang dibayangkan.

“Karena tantangan ke depan semakin berat, kita harus saling bahu-membahu bersatu untuk tujuan kejayaan bangsa dan Negara”, pesan Kompol Kurnia Setyawan, mengingatkan.

Selain Ketua Sementara DPRD Bengkalis H Khairul Umam yang membacakan Ikrar, hadir dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Bengkalis tersebut, diantaranya Ketua Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H Zainuddin Yusuf.

Kemudian, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Khairiyah Roihan, Dandim 0303/Bengkalis yang diwakili Danramil 01/Bengkalis Mayor ARM B Tambunan dan Kakan Kemenag yang diwakili Kasubbag Tata Usaha H Charles. 

Baca Juga


Tulis Komentar