Germas Solusi Pencegahan Penyakit di Masyarakat

Germas Solusi Pencegahan Penyakit di Masyarakat Teks foto: Advokasi dan Kemitraan Dalam Rangka Mendorong Regulasi Implementasi Germas di Kantor Bappeda Kabupaten Bengkalis, Selasa (11/8/2020).

BENGKALIS-Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bengkalis, Bustami HY mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis agar menerapkan budaya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Langkah tersebut sebagai salah satu cara untuk menangkal penyebaran virus corona yang semakin mengkhawatirkan.

"Pencegahan Covid-19 yang paling tepat adalah dengan menerapkan protokol kesehatan serta mengkampanyekan Germas," seru Bustami ketika membuka acara Advokasi dan Kemitraan Dalam Rangka Mendorong Regulasi Implementasi Germas di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kabupaten Bengkalis, Selasa (11/8/2020).

Seperti selalu mencuci tangan, membudayakan etika batuk, olahraga secara teratur, makan dengan gizi seimbang, serta menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan sekitar.

Lebih lanjut Bustami menambahkan, karena Germas dapat menjadi solusi pencegahan penyakit di masyarakat, maka perlu peran aktif seluruh stakeholder dalam menyukseskan program nasional ini.

"Salah satunya optimalisasi peran serta seluruh Perangkat Daerah (PD) dalam menyukseskan Germas di tengah-tengah masyarakat," ujar Bustami.

Terkait kegiatan yang dilaksanakan, Plh Bupati juga berharap akan semakin memantapkan komitmen kita bersama dalam upaya mewujudkan Germas di Kabupaten Bengkalis.

Guna mewujudkannya dilakukan penandatanganan kesepakatan dan komitmen bersama implementasi Germas oleh perwakilan kepala PD lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Diakhir acara dilanjutkan pemaparan oleh narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Amir Azan dan Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Rozita. ***


Baca Juga


Tulis Komentar